Berita Hulu Sungai Selatan

Guru PAI di HSS Dapat Pembekalan dari Guru Kapuh

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pembekalan

Guru PAI di HSS Dapat Pembekalan dari Guru Kapuh
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Suasana pembekalan Guru PAI se HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - ‪Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pembekalan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten HSS, Kamis (18/1/2018).

Kegiatan ini digelar di Pendopo Kabupaten dengan tema, "Meningkatkan kompetensi guru PAI dalam penanaman nilai-nilai keagamaan bagi peserta didik."

Bupati HSS H Achmad Fikry hadir pada kegiatan ini bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS KH Riduan Baseri, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono.

Baca: Hasil Babak Pertama Madura United Vs Perseru 2-0, Tonton Live Streaming O-Channel TV di Sini

Baca: Perbuatan Mesum Dilakukan di Garasi Tanpa Alas, Warganet: Duh malu-maluin Banjarmasin

Bupati HSS H Achmad Fikry berharap para peserta bisa menyerap materi yang diberikan dalam pembekalan dan bisa mengaplikasikannya dalam mengajar kepada peserta didik.

Referensi terbaik bagi umat Islam dalam berbagai bidang adalah Rasulullah Sallallahu 'Alaihi Wasallam. Oleh karena itulah, para peserta diharapkan mampu meneladani sosok Rasulullah.

Fikry berpesan kepada para Guru PAI agar menanamkan aqidah yang kuat kepada peserta didik di semua tingkat pendidikan.

"Kita harus membesarkan nama dan agama Islam dengan berbuat sesuatu, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing di masyarakat," katanya.

Baca: LINK LIVE STREAMING O-Channel TV Madura United Vs Perseru - El Loco di Piala Presiden 2018?

Ketua MUI HSS KH Riduan Baseri, dalam pembekalan yang diberikannya menjabarkan mengenai sejarah agama islam, mulai berkembangnya hingga runtuhnya kekhalifahan terakhir dalam Islam.

Dikatakan guru Kapuh ini bahwa petunjuk bagi umat Islam adalah Al-Qur'an dan Sunah Rasulullah. Seorang guru harus menanamkan aqidah yang kuat kepada anak didiknya. Dengan iman yang kuat, maka ketaqwaan juga akan kuat, sehingga apapun yang disuruh dan dilarang dalam agama akan dijalankan.

"Murid yang berkualitas, terlahir dari guru yang berkualitas. Bagaimana agar guru bisa berkualitas, tentunya harus belajar, belajar dan belajar," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help