Ekonomi dan Bisnis

OJK Harapkan Aplikasi Online Mobile Trading Sekuritas Semakin Terintegrasi

Jika perdagangan efek reksadana dan saham bisa diwujudkan dan diterapkan dalam satu aplikasi akan sangat bermanfaat

OJK Harapkan Aplikasi Online Mobile Trading Sekuritas Semakin Terintegrasi
istimewa
Kepala Pengawasan Pasar Modal OJK Kantor Regional IX Kalimantan Ali Ridwan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ditengah berbagai disrupsi teknologi yang banyak mempengaruhi berbagai lini perekonomian termasuk lembaga-lembaga jasa keuangan (LJK), pelayanan yang terintegrasi semakin dibutuhkan.

Tak ketinggalan juga industri pasar modal di Indonesia, walaupun para sekuritas sudah kembangkan berbagai aplikasi online mobile trading namun hal tersebut dinilai masih perlu di kembangkan lagi.

Dijelaskan Kepala Pengawasan Pasar Modal OJK Kantor Regional IX Kalimantan Ali Ridwan, tidak hanya dengan terus memutakhirkan aplikasinya namun integrasi pelayanan dengan instrumen lain di pasar modal juga diperlukan.

Baca: Gantikan Khofifah, Idrus Marham Sempat Terpeleset Lidah Saat Tirukan Ucapan Presiden Jokowi

"Kalau saya sarankan sekuritas jangan hanya punya satu macam izin sebagai perantara perdagangan efek saja, tapi juga sebagai agen penjual efek reksadana jadi lebih komplit," kata Ali.

Menurutnya jika perdagangan efek reksadana dan saham bisa diwujudkan dan diterapkan dalam satu aplikasi yang sama, maka akan sangat bermanfaat bagi investor.

"Jadi satu aplikasi nanti bisa seperti supermarket investasi yang terintegrasi, nasabah tidak perlu repot-repot lagi dan semakin mudah berinvestasi," kata Ali. (*)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved