Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Pengedar Narkoba di Amuntai Tengah Kena Batunya Setelah Jual Sabu ke Orang Ini

Dari hasil informasi diketahui ada penjual narkoba jenis sabu di Desa Sungai Dikum Kecamatan Amuntai Tengah, benar saja saat o

Pengedar Narkoba di Amuntai Tengah Kena Batunya Setelah Jual Sabu ke Orang Ini
Mahrobi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dari hasil informasi diketahui ada penjual narkoba jenis sabu di Desa Sungai Dikum Kecamatan Amuntai Tengah, benar saja saat orang yang dipancirng dengan anggota polisi yang berpura pura menjadi pembeli memancing tersangka untuk melakukan transaksi.

Setelah ada kesepakatan akhirnya tersangka Mahrobi (23) warga Desa Sungai Dikum Rt 17 ini meminta anggota polisi yang menyamar untuk mendatangi dirinya disekitar rumah.

Setelah satu buah paket sabu diserahkan barulah tersangka langsung diamankan, Rabu (17/1/2018) Pukul 18.20 Wita.

Baca: Heboh Video Mesum, Seragam Pramuka Itu Seperti Menunjukkan Pelakunya Adalah Pelajar

Baca: Video Mesum Pelajar Jadi Perbincangan, Begini Komentar Kalangan Pelajar Banua

Kasat Narkoba Polres HSU AKP Safari mengatakan tersangka langsung diperiksa untuk mencari barang bukti tambahan.

Rumah tersangka Mahrobi yang berada tak jauh dari tempat penangkapan.

“Tersangka sempat berusaha untuk melarikan diri namun anggota berhasil menangkap kembali dan mengamankan,” ujarnya.

Anggota Sat Narkoba Polres HSU langsung melakukan pengembangan dari mana asalnya Mahrobi mendapat barang haram tersebut.

Kemudian, saat dilakukan pemeriksaan dari keterangan tersangka mendapat barang tersebut dari Ismet warga Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah.

Anggota bersama tersangka langsung mendatangi rumah Ismet namun saat dilakukan penggeledahan yang bersangkutan tidak berada dirumah, dan saat pemeriksaan tidak ditemukan adanya barang bukti tambahan.

Tersangka Mahrobi dan barang bukti satu paket sabu seberat 0,30 gram langsung diamankan ke Mapolres HSU, AKP Safari, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam memberantas narkoba di lingkungan masing masing.

Yaitu dengan melaporkan jika terdapat orang yang dicurigai mengedarkan barang terlarang. Peran aparat desa hingga di tingkat ketua RT juga dapat membantu dengan mengetahui aktivitas yang biasa dilakukan di lingkungan sekitar.

“Tidak perlu takut untuk melapor, karena dengan bantuan masyarakat dapat membantu kinerja polisi dan dapat menciptakan lingkungan bebas narkoba,” ungkapnya. (BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help