Berita Kabupaten Banjar

50 Pekerja Konstruksi Kabupaten Banjar Terima Sertifikasi dari Lembaga Ini

Puluhan tenaga kerja konstruksi Kabupaten Banjar diberikan sertifikasi tenaga kerja kontruksi oleh Lembaga Pengembangan

50 Pekerja Konstruksi Kabupaten Banjar Terima Sertifikasi dari Lembaga Ini
BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti
Pemasangan id card peserta kegiatan fasilitasi sertifikasi tenaga kerja konstruksi oleh Direktur Bina Kompetensi dan Produktivitas konstruksi, Ir Ober Gultom, Jumat (19/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Puluhan tenaga kerja konstruksi Kabupaten Banjar diberikan sertifikasi tenaga kerja kontruksi oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, bekerjasama dengan Kekementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Kontruksi, Balai Jasa Kontruksi Wilayah V Banjarmasin, Jumat (19/1/2018).

Baca: Live Streaming Badminton Perempat Final Malaysia Masters 2018 : Tantangan Berat Jonatan Christie

Kegiatan yang terlaksana di Kompleks perumahan Batara Sinar Dinar, Kabupaten Banjar, tersebut juga menghadirkan Direktur Bina Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi, Ir Ober Gultom, Kepala Balai Jasa Kontruksi wilayah V banjarmasin Moody Sanger, serta Ketua LPJK se Provinsi Kalimantan termasuk Ketua LPJK Kalsel, Subhan Syarif.

Baca: Gara-gara Indonesia Mau Impor Beras, Pedagang Vietnam dan Thailand Langsung Lakukan Aksi Ini

Baca: Mengejutkan! Baru Saja Menyandang Status Janda, Angel Karamoy Ngaku Dirinya Bukan Lagi Single Parent

Sebagai bagian dari acara, ada pula sesi penyematan peserta tenaga kerja kontruksi sebagai tanda bahwa para pekerja tersebut merupakan peserta yang akan mendapatkan sertifikasi.

Pun pada acara tersebut, Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah V Banjarmasin, Moody Sanger, yang juga berperan sebagai ketua pelaksana acara mengatakan kegiatan tersebut pertama kali diadakan.

Beberapa stakeholder bersama-sama melakukan percepatan sertifikasi para pekerja jasa kontruksi.

Sehingga melalui kegiatan itu, ia mengatakan bisa memfasilitasi para pekerja jasa kontruksi untuk mendapatkan sertifikasi.

"Tentunya ini merupakan kick off implementing. Kegiatan pembuka dimana kami memulai melaksanakan proses percepatan sertifikasi tenaga kerja kontruksi melalui uji dan seriirifkasi untuk mendapatkan kompeten tenaga kontruksi, tentunya yang ada di proyek PUPR," ucap Moody.

Baca: Waduh, Dana Desa Kalsel Susut Rp 100 Miliar, Paling Banyak Dipangkas di Kabupaten Banjar

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan acara tersebut diikuti oleh 50 orang tenaga kontruksi.

Mereka nantinya akan diuji kemudian juga dilakukan pembinaan.

Dari kegiatan itu, ia juga mengharapkan agar acara fasilitasi sertifikasi tenaga kerja kontruksi tersebut bisa menjadi momentup supaya lokasi atau program yang ada melaksanakan kegiatan yang sama.

"Karena ini merupakan instruksi undang undang dan Kementrian PUPR agar seluruh tenaga kerja mendapatkan setifikasi. Dan kami telah menyediakan para assesor untuk memberikan penilaian," ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help