Saraba Kawa

Bupati Anang Apresiasi Kerja Keras Kader PHBS, Berperan di Keberhasilan Sektor Pembangunan Kesehatan

Keberhasilan sektor pembangunan kesehatan selama ini banyak ditentukan oleh kiprah dan kerja keras kader PHBS Kabupaten Tabalong,

Bupati Anang Apresiasi Kerja Keras Kader PHBS, Berperan di Keberhasilan Sektor Pembangunan Kesehatan
HO/Diskominfo Pemkab Tabalong
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat memberikab arahan pada acara Temu Kader PHBS se Kabupaten Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Kader Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) menjadi satu bagian yang memiliki peranan penting dalam mencapai keberhasilan pembangunan di sektor kesehatan.

Banyaknya peran dari kades PHBS ini pun diakui Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, saat menghadiri temu Kader PHBS tahun 2018, Kamis (18/1/2018).

Dihadapan sekitar 1.301 orang kader se-Kabupaten Tabalong yang hadir di Taman Giat Kota Tanjung, bupati mengakui pentingnya peranan kader PHBS ini.

Menurutnya, keberhasilan sektor pembangunan kesehatan selama ini banyak ditentukan oleh kiprah dan kerja keras kader PHBS Kabupaten Tabalong,

“Saya ucapkan terima kasih kepada kader PHBS se kabupaten Tabalong atas peran dan kerja kerasnya selama ini,' ungkap bupati.

Kader PHBS secara sembolis menerima penyerahan kain batik khas Tabalong
Kader PHBS secara sembolis menerima penyerahan kain batik khas Tabalong (HO/Diskominfo Pemkab Tabalong)

Keberhasilan pembangunan sektor kesehatan ini sendiri, imbuh bupati, memiliki dampak terhadap kebahagiaan keluarga.

"Ternyata bahagia itu ditentukan oleh sehat, kalau kita sehat insya Allah akan bahagia," kata bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan, kegiatan temu kader PHBS ini dilaksanakan pada awal anggaran di tahun 2018, bukan di akhir anggaran, dengan maksud agar kegiatan bisa menjadi bekal untuk bekerja sepanjang tahun dan diakhir tahun akan kelihatan hasilnya.

“Mengingat dulunya kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap akhir tahun, dan itu kesannya seperti menghabiskan sisa anggaran dari pada disetor ke kas daerah, jadi paradigma seperti itu harus berubah," tegasnya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani dan pejabat lainnya
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani dan pejabat lainnya (HO/Diskominfo Pemkab Tabalong)

Sementara itu, untuk kader PHBS yang hadir sebanyak 1.310 orang, tersebar di desa dan kelurahan.

Terdiri dari 131 orang TP PKK Desa dan Kelurahan, 12 orang TP PKK kecamatan seeta 54 petugas puskesmas Se-Kabupaten Tabalong yang berhubungan dengan PHBS. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help