Seputar Kaltim

Bupati Rita Widyasari Ngaku Koleksi Tas dan Sepatu Mahal Miliknya Dibeli dari Uang Ini

Tersangka Bupati (nonaktif) Kutai Kartanegata Rita Widyasari membantah sejumlah asetnya, termasuk puluhan tas dan sepatu bermerek,

Bupati Rita Widyasari Ngaku Koleksi Tas dan Sepatu Mahal Miliknya Dibeli dari Uang Ini
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari keluar dari gedung KPK Jakarta memakai rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan Jumat (6/10/2017). Rita Widyasari ditahan KPK usai diperiksa sebagai tersangka penerima suap dan gratifikasi terkait pemberian izin lokasi guna keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Tersangka Bupati (nonaktif) Kutai Kartanegata Rita Widyasari membantah sejumlah asetnya, termasuk puluhan tas dan sepatu bermerek, yang disita KPK bagian pencucian uang karena berasal dari tindak pidana korupsi.

"Kami dari penasihat hukum dan Bu Rita sendiri akan membuktikan itu di persidangan. Bu Rita bilang itu dibeli dari uang legal, dia punya banyak perusahaan," kata kuasa hukum Rita Widyasari, Nouval El Farveisa.

Menurut Nouval, seorang Rita Widyasari mempunyai kemampuan untuk membeli aset maupun puluhan tas dan sepatu bermerek bernilai ratusan juta rupiah.

Rita Widyasari yang dua periode menjabat Bupati Kukar dan penerus bupati terkaya Syaukani Hasan Rais itu mempunyai banyak perusahaan.

"Ibu Rita enggak sedih, enggak kecewa. Dia enggak masalah," ujar Nouval saat dikonfirmasi respons Rita atas penyitaan aset dan barang-barang kesayangannya.

Baca: Live Streaming Badminton Perempat Final Malaysia Masters 2018 : Tantangan Berat Jonatan Christie

Baca: Waduh, Dana Desa Kalsel Susut Rp 100 Miliar, Paling Banyak Dipangkas di Kabupaten Banjar

Baca: Lho? Umumkan Status Tersangka Fredrich Yunadi, 2 Orang KPK Ini Dilaporkan Pencemaran Nama Baik

Baca: Perbuatan Mesum Dilakukan di Garasi Tanpa Alas, Warganet: Duh malu-maluin Banjarmasin

Pada Rabu, 17 Januari 2018, pihak KPK melansir kasus baru yang menjerat Bupati (nonaktif) Kukar, Rita Widyasari. Rita ditetapkan sebagai tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Halaman
123
Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved