Bulutangkis

Fajar/Rian Pulangkan Ganda Jepang Unggulan Keempat Lewat Straight Game

Bermain dengan pola no lob menjadi strategi yang diterapkan Hafiz/Gloria kala berhadapan dengan unggulan ketujuh tersebut.

Fajar/Rian Pulangkan Ganda Jepang Unggulan Keempat Lewat Straight Game
(BADMINTON INDONESIA)
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Jika sebelumnya para wakil tunggal membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan, kini giliran wakil di sektor ganda. Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja memulangkan wakil Hong Kong, Lee Chun hei Reginald/Chau Hoi Wah, dalam dua gim langsung  21-17, 21-10.

Bermain dengan pola no lob menjadi strategi yang diterapkan Hafiz/Gloria kala berhadapan dengan unggulan ketujuh tersebut. Dari segi rangking, Hafiz/Gloria yang kini ada di peringkat 81 dunia, masih jauh dibawah Lee/Chau yang menempati peringkat 12 dunia.

“Tadi kami bermain all out dan tanpa beban, tinggal menjaga bagaimana bisa konsisten untuk seterusnya. Dari segi permainan, kami banyak menerapkan permainan no lob,” kata Gloria kepada Badmintonindonesia.org.

Baca: Link Live Streaming Perempat Final Malaysia Masters 2018: Jonatan Christie vs Viktor Axelsen

Baca: Perbuatan Mesum Dilakukan di Garasi Tanpa Alas, Warganet: Duh malu-maluin Banjarmasin

“Sebelumnya saya sudah pernah bertemu pasangan Hong Kong ini dan skornya cukup ketat. Jadi sekarang saya ada keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka. Selain itu saya dan Hafiz sudah mulai lebih kompak dari sebelumnya,” tambah Gloria.

Hafiz/Gloria kembali ditantang unggulan pada babak perempat final yang akan dilangsungkan besok, Jumat (19/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Pasangan asal Korea yang merupakan unggulan ketiga, Seo Seung Jae/Kim Ha Na, akan menjadi lawan Hafiz/Gloria.

“Untuk lawan besok di perempat final, kami mesti waspada dengan pemain putranya. Kami harus ingat terus kalau dia adalah pemain kidal, pemain putrinya juga pukulannya halus, jadi harus sabar dan fokus terus,” beber Gloria.

Tak hanya di ganda campuran, wakil ganda putra pun membuat kejutan. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tak diunggulkan, mampu menghentikan perlawanan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Fajar/Rian mengalahkan pasangan unggulan keempat tersebut dengan permainan straight game, 21-17, 21-17.

Baca: Hasil Madura United vs Perseru Serui: MU Menang Telak, El Loco Gonzales dan Maitimo Cetak Gol Debut

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help