BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Gubernur Kalsel Janji Takkan Lelah Nyanyikan Lagu Kereta Malam, Ternyata Ini Alasannya

Di hadapan Ida Bagus Putera Parthama tersebut, ia bahkan meminta dukungan agar mendukung Kalsel memiliki alat transportasi kereta api.

Gubernur Kalsel Janji Takkan Lelah Nyanyikan Lagu Kereta Malam, Ternyata Ini Alasannya
kanwil Kemenag Kalsel
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melauncing secara resmi e-PTSP didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Santer terdengar akan dibangunnya kereta api di Kalsel membuat bahagia semua warga Kalsel, termasuk Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Ia bahkan berjanji takkan berhenti rajin menyanyikan lagu dangdut berjudul Kereta Malam sampai akhirnya Kalsel memiliki kereta api.

"Paman Birin tidak akan berhenti menyanyikan Kereta Malam sampai akhirnya Kalsel punya kereta api," ujarnya disela acara penyerahan pengelolaan PMUMHM ke Kalsel dari Dirjen PHPL, Jumat (19/01/2018).

Di hadapan Ida Bagus Putera Parthama tersebut, ia bahkan meminta dukungan agar mendukung Kalsel memiliki alat transportasi kereta api. "Mudah-mudahan tercapai dan bisa serta terlaksana," tambahnya.

Baca: Ini Komentar Psikolog Terkait Pesta Ngelem Anak-anak, Ternyata Ini Penyebabnya

Usia Banjarmasin yang merupakan ibukota provinsi Kalsel jelasnya satu tahun lebih tua dari Jakarta yaitu 491 dari Jakarta yang berusia 490 namun hingga kini belum juga memiliki kereta api.

Seperti diketahui salah satu mega proyek pusat yang ada di Kalsel salah satunya yakni pembangunan jalur kereta api trans Kalimantan. Diperkirakan proyek ini bakal dimulai pada tahun anggaran 2019 mendatang. Tahapan penentuan jalur rel, Amdal serta DED (detail engineering design) sudah selesai.

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help