Martapura FC

Isnan Ingin Pemain Asing Segera Nyetel dengan Martapura FC Saat Hadapi Barito Putera

Martapura FC dipastikan akan melakoni laga keduanya dalam turnamen Piala Presiden 2018 di Grup B dengan menghadapi Barito Putera

Isnan Ingin Pemain Asing Segera Nyetel dengan Martapura FC Saat Hadapi Barito Putera
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Para pemain Martapura FC latihan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong Kaltim, Jumat (19/1/2018) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Martapura FC dipastikan akan melakoni laga keduanya dalam turnamen Piala Presiden 2018 di Grup B dengan menghadapi Barito Putera, Senin (22/1/2018).

Dan menjelang laga kedua yang akan dihelat di Stadion Aji Imbut Tenggarong tersebut, tim pelatih Martapura FC berencana untuk memaksimalkan peran trio legiun asingnya.

Seperti diketahui untuk mengarungi turnamen ini, Martapura FC mendaratkan tiga pemain asing yakni Donald Bissa di posisi striker, Kossonou Andres diposisi gelandang dan juga Aniemenam Ekene Stanley di posisi stoper.

Baca: Hasil Akhir PSM Vs Home United - Skor 4-0, Aksi Guy Junior Bikin PSM Jumpa Tim Asal Kamboja

Meski berhasil mendaratkan tiga pemain asing, namun pada laga perdananya melawan Mitra Kukar pada Rabu (17/1/2018) lalu tim pelatih tercatat hanya menurunkan satu pemain asing secara full time.

Tim pelatih hanya menurunkan Kossonou Andres sejak menit awal, sementara Donald Bissa dan Ekene Stanley baru dimasukkan di babak kedua.

Alasannya karena Donald Bissa dan Ekene Stanley baru saja bergabung bersama tim, dan masih beradaptasi di dalam tim.

Dan menjelang laga kedua nanti, tim pelatih pun rupanya fokus mempercepat adaptasi pemain asing yang baru bergabung tersebut.

Malah tim pelatih Martapura FC mulai memasukkan Donald Bissa dan Ekene Stanley dalam skema permainan, dan mulai disimulasikan dalam sesi latihan hari ini Jumat (19/1/2018) pagi di Stadion Rondong Demang Tenggarong.

"Iya, kami fokus untuk adaptasi pemain asing agar bisa secepatnya nyetel dengan permainan tim," kata pelatih Martapura FC, Isnan Ali kepada BPost Online.

Ditambahkan Isnan, apabila dalam beberapa hari ini legiun asing menunjukkan progress positif maka tak menutup kemungkinan akan diturunkan sejak menit pertama pada laga kedua nanti.

"Kami akan lihat terus perkembangannya beberapa hari ini, kalau sudah nyetel tentu bisa diturunkan sejak menit awal," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved