BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Kombes E Zulpan Sebut Taman Edukasi Lalu Lintas Kalsel Sebagai Wadah Pendidikan Usia Dini

Rencananya Sabtu (20/1/2018) Taman Edukasi Lalu Lintas di Jl AS Musaffa Banjarmasin akan diresmikann Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Kombes E Zulpan Sebut Taman Edukasi Lalu Lintas Kalsel Sebagai Wadah Pendidikan Usia Dini
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Taman Edukasi Lalu Lintas di Jalan AES Musyaffa Banjarmasin Tengah, rencananya akan diresmikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada Sabtu (20/1/2018) 

BANJARMASINPOST,CO.ID, BANJARMASIN - Rencananya, besok, Sabtu (20/1/2018) Taman Edukasi Lalu Lintas di Jl AS Musaffa Banjarmasin akan diresmikann Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Direktur Lalu Lintas Kombes E Zulpan mengungkapkan adanya Taman Edukasi Lalu Lintas ini tak lepas dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan ibu yang berkontribusi hingga terbentuknya taman tersebut.

"Kita harapkan Taman Edukasi Lalu Lintas ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Khususnya bagi anak-anak usia dini karena di sinilah kita akan menanamkan pendidikan lalu lintas kepada mereka sejak dini. Sehingga diharapkan nanti saat mereka dewasa mereka sudah jadi masyarakat-masyarakat yang terbit di bidang lalu lintas, tertib di jalan raya," kata E Zulpan..

Diharapkan, tidak terjadi lagi masyarakat kita meninggalkan sia-sia di jalan raya akibat korban laka lantas.

Baca: Ajaib, Makam Diyakini Buyut Datu Kelampayan Ini Dikenal Warga Suka Berpindah Tempat

Baca: Makam ini Tiba-tiba Ditemukan, Dipercaya Kubur Syech H Abdul Hamid Buyut dari Datu Kelampayan

Menurutnya di taman ini nantinya ada rambu-rambu lalu lintas yang tentunya dengan mengenalkan secara dini ke anak-anak maka akan menanamkan budaya tertib lalu lintas,

Pengenalan terhadap tertib lalu lintas ini tentunya dengan cara-cara mudah dicerna anak-anak usia dini.. Dan diharapkan seperti anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan terjadwal ke sana.

"Kita juga berharap juga tak hanya PAUD , TK dan sejenisnya tetapi juga terbuka untuk umum. Masyarakat bisa bawa anak-anak mereka untuk liburan sekaligus untuk kenalkan kepada anaknya tentang pentingnya pendidikan lalu lintass usia dini," katanya. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help