Berita Banjarmasin

Pelatih Menembak Kalsel Ini Masuk Skuat Indonesia di Asian Games 2018

Dermawan Budiman mendapat kepercayaan PB Perbakin Pusat untuk melatih atlet menembak Perbakin menghadapi Asian Games

Pelatih Menembak Kalsel Ini Masuk Skuat Indonesia di Asian Games 2018
istimewa
Tim menembak Kalsel meraih medali emas di nomor beregu air pistol putra standard, Kejuaraan Menembak Jabar Open 2017, yang digelar di Lapangan Tembak KONI Jabar, Cisangkan, Cimahi, Jawa Barat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Keberhasilan pelatih menembak Persatuan Menembak Indonesia Indonesia (Perbakin) Kalsel, Dermawan Budiman yang berhasil melatih atlet Perbakin Kalsel memborong enam medali emas di PON XIX Jawa Barat 2016 berbuah manis.

Dermawan Budiman mendapat kepercayaan PB Perbakin Pusat untuk melatih atlet menembak Perbakin menghadapi Asian Games 2018.

"Sejak Desember 2017 mas Dermawan sudah sudah berada di Pelatnas Perbakin Jalarta," kata Sudirno Sekretaris 1 Perbakin Kalsel, kemarin.

Sudirno mengatakan, untuk Dermawan Budiman baru kali pertama ini saja pelatih mendapat tugas sebagai pelatih Asian Games.

Baca: Hasil Akhir Bali United Vs Borneo FC - Skor 3-2, Drama Spektakuler Stefano Lilipaly!

Baca: Ternyata Istilah Hidung Belang Ada Sejarahnya Lho, Seperti ini Ceritanya di Zaman Penjajahan Belanda

"Kami Perbakin berharap ada atlet Kalsel yang ikut Pelatnas Perbakin. Tentunya atlet Perbakin Kalsel yang berprestasi," kata Sudirno.

Sudirno mengatakan, saat ini Pelatnas PB Perbakin melakukan penjaringan untuk atlet Perbakin karena saat ini baru ada tiga atlet menembak di Pelatnas ketiganya asal Jawa Barat.

Sudirno berharap dengan ditunjuknya Dermawan Budiman menjadi pelatih Asian Games atlet Kalsel lebih terpacu lagi meningkatkan diri bahwa Kalsel sekarang punya pelatih tingkat Asia.

Baca: LINK LIVE STREAMING Indosiar Persija Vs PSPS Malam Ini, Janji Teco di Piala Presiden 2018

Ketua Binpres KONI Kalsel, Gusti Perdana mengaku, bangga dengan banyaknya pelatih Kalsel dipercaya pusat. "Artinya Kalsel berhasil," katanya.

Gusti Perdana mengatakan, dengan ditunjuknya Dermawan Budiman sebagai pelatih di Asian Games ini bisa menjadi motivasi buat pelatih yang ada di Kalsel.

"Setidaknya keberadaanya Dermawan Budiman sangat bermanfaat buat Kalsel. Sementara ini di Kalsel baru ada dua yakni menembak dan gulat pelatihnya melatih di Asian Games," katanya.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help