Berita Kabupaten Banjar

Pemilik Bangunan Mewah Ini Terancam Diseret ke Pengadilan, Ini Penyebabnya

Pemilik sebuah bangunan mewah di tepi perempatan Jalan Martapura Lama dan Jalan Belahan Desa Pekauman Ulu Kecamatan Martapura Timur

Pemilik Bangunan Mewah Ini Terancam Diseret ke Pengadilan, Ini Penyebabnya
Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo
Pemilik sebuah bangunan mewah di tepi perempatan Jalan Martapura Lama dan Jalan Belahan Desa Pekauman Ulu Kecamatan Martapura Timur terancam dimeja hijaukan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemilik sebuah bangunan mewah di tepi perempatan Jalan Martapura Lama dan Jalan Belahan Desa Pekauman Ulu Kecamatan Martapura Timur terancam dimeja hijaukan.

Bangunan mewah itu melanggar melanggar Perda No 4/2012 tentang bangunan gedung. Bangunan itu, dibangun tanpa izin dan melanggar garis sempadan bangunan (GSB).

Terkait itu, Petugas telah melakukan olah TKP di lokasi bangunan, melakukan gelar perkara dan hari ini berlangsung pemeriksaan saksi di Sekretariat PPNS Kabupaten Banjar.

Baca: Hasil Sementara Perempat Final Malaysia Masters : Hafiz/Gloria Susul Fajar/Ardianto ke Semifinal

Baca: Ternyata Istilah Hidung Belang Ada Sejarahnya Lho, Seperti ini Ceritanya di Zaman Penjajahan Belanda

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Banjar Bahrudin membenarkan proses hukum yang tengah dilakukan terhadap pemilik bangunan tersebut.

Bangunan itu, dibangun tanpa izin dan melanggar garis sempadan bangunan (GSB).

"Kami sudah keluarkan surat perintah penyidikan (sprindik). Karena itu, penyidik juga mulai melakukan pemeriksaan saksi. Hari ini ada tiga saksi yang kami hadirkan yakni Pambakal, petugas dari kecamatan serta saksi ahli dari PUPR," terangnya.

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved