Berita HSS

Satlantas Polres HSS Kunjungi SMPN 2 Padang Batung, Ingatkan Siswa SMP Tak Boleh Bawa Motor

Sosialisasi ini dilaksanakan di Musala sekolah setempat dan didimpingi oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres HSS Bripka Joko.

Satlantas Polres HSS Kunjungi SMPN 2 Padang Batung, Ingatkan Siswa SMP Tak Boleh Bawa Motor
HO/Polres HSS
Satlantas Polres HSS sosialisasi berlalu lintas yang baik di SMPN 2 Padanga Batung, Kandangan, HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Satuan lalu lintas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kegiatan sosialisasi berlalu lintas yang baik di SMPN 2 Padang Batung, Jumat, (19/1/2018).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Musala sekolah setempat dan didimpingi oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres HSS Bripka Joko.

Para siswa begitu antusias mendengarkan arahan dan pesan-pesan yang disampaikan oleh Bripka Joko.
Informasi yang disampaikan mulai dari sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Hingga Tata tertib berlalu lintas di jalan raya yang baik dan benar.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan tanya jawab dari pelajar kepada pemateri. Mereka juga antusias bertanya seputar tentang lalu lintas.

Apalagi, para pelajar yang bertanya juga mendapatkan hadiah menarik dari pihak Satlantas Polres HSS.

Kasatlantas Polres HSS AKP Supriyatno mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan untuk menginformasikan dan mensosialisasikan terkait aturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Dengan ada kegiatan itu, para pelajar bisa memahami dan mengerti cara aman berlalu lintas dan paham aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

"Semoga dengan kegiatan ini, para pelajar bisa lebih memahami dan mengerti cara berlalu lintas yang baik. Diharapkan dari mereka bisa menginformasikan kepada orang tua dan orang-orang disekitar lingkungan tempat tinggalnya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan bahwa pelajar di SMP masih belum boleh membawa motor sendiri sebab belum cukup umur untuk mendapatkan SIM.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan satlantas Polres HSS secara bergiliran di sekolah-sekolah yang ada di HSS. Para pelajar juga diingatkan agar selalu patuh memakai helm saat ikut berkendara. Baik yang membonceng atau yang dibonceng," tambahnya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help