Berita Hulu Sungai Utara

Satu Oknum Polisi Dipecat, Warga Ini Malah Dapat Penghargaan dari Kapolres HSU

Reward and Punishment diterapkan Polres HSU, yang mana reward and punishment dua bentuk metode dalam memotivasi seseorang

Satu Oknum Polisi Dipecat, Warga Ini Malah Dapat Penghargaan dari Kapolres HSU
Istimewa
Penghargaan oleh Kapolres HSU KBP Agus Sudaryatno 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Reward and Punishment diterapkan Polres HSU, yang mana reward and punishment dua bentuk metode dalam memotivasi seseorang untuk melakukan kebaikan dan meningkatkan prestasinya.

Kedua metode ini sudah cukup lama dikenal dan juga ditwrapkan di Polres HSU dalam mendisiplinkan anggota.

Sebagaimana dalam Upacara Pembacaan Skep Kapolda Kalsel tentang Skep Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atas nama Briptu Buang Wahyu Raharjo dalam perkara kepimilikan Narkoba Jenis Sabu Sabu, pelaksanaan pembacaan Skep PTDH dilaksanakan di lapangan apel Mapolre HSU, yang di ikuti oleh Waka Polres HSU, para PJU polres HSU, para kapolsek dan personil serta ASN Polres HSU, Kamis (18/01/2018).

Inspektur Upacara Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, M.H, membacakan Keputusan Kapolda Kalsel Nomor : Kep / 222 / XII / 2017 tentang pemberhentian dengan tidak hormat dari dinas Polri.

Baca: 3 LINK LIVE STREAMING Indosiar Persija Vs PSPS Piala Presiden 2018 Malam Ini Jam 19.30 WIB

Memutuskan terhitung mulai tanggal 31 Desember 2017 diberhentikan dengan tidak hormat dari dinas Brigadir Polri Briptu Buang Wahyu Raharjo jabatan Ba Bag Sumda Polres HSU.

Karena telah melanggar Pasal 12 ayat (1) huruf ( a ) Peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri dan / atau pasal 7 ayat ( 1 ) huruf ( b ) Peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Upacara ini merupakan suatu bentuk penindakan secara tegas dari Polres HSU kepada setiap personil yang melakukan pelanggaran hukum, bertujuan tidak menular kepada anggota lain yang rajin dan loyal dalam melaksanakan tugas dengan rajin,” ujarnya.

Baca: Duh Pegulat Cantik Ini Tiba-Tiba Terkapar di Ring, Vonis Medis Mengubah Hidupnya Selamanya

AKBP Agus menambahkan kepada seluruh personil Polres HSU, kejadian ini yang terakhir kalinya dan tidak ada personil lagi yang melakukan pelanggaran hukum dan merusak citra Polri.

Kegiatan juga diisi dengan acara tambahan yaitu pemberian Reward kepada masyarakat yang telah membantu tugas kepolisian, yakni reward kepada
Munawari Kepala Desa Palimbangan Gusti Kecamatan Haur Gading yang telah membantu tugas kepolisian dalam ungkap kasus Narkoba di wilkum Polres HSU.

Penghargaan juga diberikan kepada Syarifudin Kepala Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara yang juga telah membantu tugas kepolisian dalam ungkap kasus Miras di wilkum Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, MH menyampaikan apresiasi terhadap kedua warga masyarakat yang telah bekerjasama dan membantu kepolisian dalam mengungkap perkara Narkoba dan Miras

"Terimakasih kepada warga masyarakat yang telah membantu tugas kepolisian," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help