Berita Balangan

‪CSR Adaro Sambangi SMPN 1 Lampihong, Ternyata untuk Menyerahkan Ini

Perwakilan CSR PT Adaro Indonesia yang diwakili oleh Hardian Saputra mendatangi SMPN 1 Lampihong, Kabupaten Balangan

‪CSR Adaro Sambangi SMPN 1 Lampihong, Ternyata untuk Menyerahkan Ini
istimewa
Perwakilan CSR PT Adaro Indonesia yang diwakili oleh Hardian Saputra mendatangi SMPN 1 Lampihong, Kabupaten Balangan untuk memberikan dan menyerahkan puluhan bibit tanaman, kemarin Jumat (19/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Perwakilan CSR PT Adaro Indonesia yang diwakili oleh Hardian Saputra mendatangi SMPN 1 Lampihong, Kabupaten Balangan untuk memberikan dan menyerahkan puluhan bibit tanaman, kemarin Jumat (19/1/2018).

Hal ini merupakan salah bagian dari tanggungjawab dan kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat, dunia pendidikan dan lingkungan.

Puluhan bibit tanaman tersebut akan ditanam di sekitar lingkungan sekolah yang dirasa masih belum dimanfaatkan secara oftimal.

Baca: Serem, Ada Anak Kecil Bisu Penunggu Tunggul Kuning Suka Menggangu Bayi atau Balita

Hairuddin, selaku kepala sekolah SMPN 1 Lampihong, Sabtu (20/1/2018) membenarkan pihak PT Adaro datang kesekolahnya.

Ia sangat menyambut baik dan mengucapakan terimaksih atas bantuan yang diberikan oleh CSR PT Adaro Indonesia.

Apalagi tahun ini ada beberapa program sekolah yang berkaitan dengan kepedulian siswa terhadap lingkungan.

"Dengan adanya bantuan bibit tanaman ini diharapkan akan menambah asri dan rindang lingkungan sekolah yang dipimpinnya dan akan meningkatkan kesadaran siswa untuk lebih gemar menanam serta peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Baca: Mau Pakai Tas Mewah Palsu, Begini Jawaban Mengagetkan Bupati Rita Widyasari

Selain pemberian bibit tanaman, diharapkan juga akan ada kerjasama dan bantuan lain yang bisa diberikan kepada sekolah baik berupa pembangunan bank sampah dan pembuatan green house sekolah maupun pelatihan-pelatihan kepada siswa dan guru untuk pengelolaan sampah organik menjadi pupuk dan kompos serta daur ulang sampah terutama sampah kertas maupun sampah plastik.

Ahmadiyanto, Pembina OSIS SMPN 1 Lampihong menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kerjasama dengan instansi yang terkait, dunia pendidikan, serta untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya menanam pohon dan tanaman untuk masa depan yang lebih baik, karena pohon dan tanaman menghasilkan oksigen yang sangat-sangat diperlukan oleh manusia.

Baca: Ini Bahaya Besar Yang Ancam Kalsel Jika Pegunungan Meratus Ditambang

"Selain itu, dengan penanaman bibit tanaman ini akan menciptakan suasana lingkungan sekolah yang teduh dan rindang. Suasana sekolah yang teduh dan rindang akan membuat semangat dan motivasi belajar siswa menjadi lebih baik dan maksimal. Dengan semangat belajar yang baik ini diharapkan akan berkorelasi positif dengan hasil belajar dan prestasi siswa. Mari menanam untuk masa depan yang lebih baik," pungkasnya.‬(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help