BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Kunjungi Toko Sasirangan di Banjarbaru, Istri Mendagri Pilih Dua Motif Ini

Kedatangan ketua umum TP PKK pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo ke Kalsel tak dilewatkan ketua PKK Kalsel,

Kunjungi Toko Sasirangan di Banjarbaru, Istri Mendagri Pilih Dua Motif Ini
BANJARMASINPOST.co.id/milna sari
Ketua umum TP PKK pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, memilih sasirangan di salah satu toko di Bajnarbaru, Sabtu (20/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kedatangan ketua umum TP PKK pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo ke Kalsel tak dilewatkan ketua PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor untuk memerkenalkan salah satu kain khas Banjar yaitu Sasirangan.

Ditemui di outlet Sasirangan Diyang Kinjut di Jalan A Yani Kilometer 23 Banjarbaru, Sabtu (20/01/2018) Erni tampak senang memilih kain-kain Sasirangan untuk dibeli.

Ungkap Ketua PKK provinsi Kalsel, Raudatul Jannah ia sengaja mengajak pengurus PKK pusat untuk datang ke outlet Diyang Kinjut Sasirangan karena ingin memperkenalkan sasirangan yang merupakan kain khas Banjar.

Baca: Pangeran Jin Berwujud Buaya Ajak Kawin Putri Keempat Nenek Juwita, Perlihatkan Ranjang Emas

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini di RCTI dan MNC : Laga Sakit Hati Manchester City

Baca: Disebut Mirip Gembel, Agnez Mo Balas Netter yang Menghinanya dengan Sebut Harga Sepatunya Ini

Kini tambahnya kain sasirangan semakin dikenal di kancah nasional dengan itu ia ingin agar kain sasirangan semakin booming di Indonesia.

"Nanti para ibu-ibu ini akan memakai kain sasirangan di pusat dan diharapkan yang lain juga akan tertarik memakai Sasirangan," jelasnya.

Dengan semakin terkenalnya sasirangan maka turut akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kalsel, serta bagi pengangguran akan lebih kreatif dengan menjadi pengrajin sasirangan.

"Kita tahu sasirangan asli ini merupakan hasil rumahan para perempuan Kalsel otomatis dengan itu juga meningkatkan perekonomian keluarga," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help