MotoGP

Dorna Pertimbangkan Gelar Balapan MotoGP di Tengah Kota Seperti Formula 1

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengungkapkan, MotoGP tengah mempertimbangkan untuk menggelar balapan di lintasan tengah kota.

Dorna Pertimbangkan Gelar Balapan MotoGP di Tengah Kota Seperti Formula 1
(motorsport.com)
ilustrasi balapan MotoGP di Tengah Kota. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengungkapkan, MotoGP tengah mempertimbangkan untuk menggelar balapan di lintasan tengah kota. Konsep itu kurang lebih seperti perhelatan Formula 1 (F1).

Dalam wawancara dengan salah satu media Spanyol, penyelenggara balapan MotoGP itu memiliki proposal untuk mengadakan balapan di tengah kota. Namun tidak disebutkan negara mana yang dituju oleh Ezpeleta.

"Mungkin saja ada Sirkuit urban di MotoGP. Ada proyek solid di kota yang sangat hangat," kata Ezpeleta seperti dilansir laman motorsport.com, Sabtu (20/1/2018).

Ezpeleta menjelaskan, secara teori trek lurus akan berbeda di jalan dan paddock akan ditutup. Mungkin saja rencana ini bisa direalisasikan pada musim-musim mendatang.

Baca: Andrea Dovizioso Waspadai Ancaman Pembalap Rookie Of The Year 2017 Ini

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), dibuntuti oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan pebalap Ducati Danilo Petrucci (kanan) dalam MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017).(TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), dibuntuti oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan pebalap Ducati Danilo Petrucci (kanan) dalam MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017).(TOSHIFUMI KITAMURA/AFP) (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

 "Sekarang di daftar ada sekitar delapan negara yang akan memilih untuk menjadi tuan rumah MotoGP, tetapi kami tidak bisa menggelar 26 balapan," ujar dia.

MotoGP musim 2018 bertambah satu seri, yaitu di Thailand. Tahun depan kemungkinan berlangsung di Finlandia.

Berita ini telah tayang di KOMPAS.com berjudul: MotoGP Mau Gelar Balapan di Tengah Kota

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help