Insight

Tak Harus Mahal, Semua Orang Bisa Nikmati Travelling, Ini Tips dari Ibu Muda Ini

Di sela-sela kesibukan bekerja yang padat tentunya refresing sejenak pastinya akan membuat fresh pikiran dan tubuh.

Tak Harus Mahal, Semua Orang Bisa Nikmati Travelling,  Ini Tips dari Ibu Muda Ini
IST
Rezqi ketika travellingke luar negeri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN  - BERWISATA dan jalan-jalan (travelling) menikmati keindahan alam suatu wilayah saat ini menjadi salah satu hal yang dilakukan oleh masyarakat kita.

Di sela-sela kesibukan bekerja yang padat tentunya refresing sejenak pastinya akan membuat fresh pikiran dan tubuh.

Apalagi seiring perkembangan waktu semua daerah di Indonesia menawarkan tempat tujuan wisata mereka. Sekarang di Indonesia tak hanya Bali saja yang menawarkan tempat tujuan wisata. Masing-masing daerah pun mulai memperkenalkan wisatanya.

ibu muda yang juga wiraswasta Banua, Rezqi M.A saat berbincang dengan Insight mengungkapkan sebenarnya semua kalangan bisa melakukan travelling baik itu bepergian ke luar negeri atau pun dalam negeri.

"Semua sih bisa bepergian, lebih puas kalau menggunakan uang sendri atau jerih payah sendiri," papar pengusaha muda yang kerap disapa Kikie ini.

Baca: Live Streaming Semifinal Malaysia Masters 2018 : Hafiz/Gloria Hadapi Lawan Tangguh

Menurutnya ada sedikit tips agar bisa bepergian seperti menyisihkan hasil jerih payah kita bekerja sedikit demi sedikit dengan tidak membeli barang apa pun yang tak terlalu penting.

Ia menuturkan memang traveling sekilas ada orang mengatakan membuang buang uang,namun sebenarnya itu adalah kenikmatan tersendiri.

"Kita bisa menikmatyi keindahan ciptaanNYA di berbagai tempat, apalagi setelah mencoba travelling maka orang itu akan rindu travelling lagi," ucapnya Kikie Annisaa.

Baginya sendiri mengunjungi tempat misal di luar negeri priotitas utamanya bukanlah untuk belanja namun menikmati wisata dan kuliner. Menurutnya libur murah itu sebenarnya mudah dimana pertama harus menabung.

Baca: Misteri Tunggul Kuning Bagantung yang Dikeramatkan Warga, Begini Awal Mula Keberadaannya

Dan tak perlu segan hunting tiket promo jika ingin keluar negeri dan menginap pun tidak harus di hotel namun di hostel pun juhga bagus. Ini karena tidak mungkin kita hanya tidur karena pastinya akan jalan-jalan seharian.

Yang penting tempatnya murah, bersih, aman dan nyaman. Dimana uangnya sebenarnya bisa untuk keperluan lainnya. Selain itu jika belum mampu ke luar negeri masih banyak daerah di Indonesia yang bisa dikunjungi seperti Malang, Bandung, dan sebagainya,

"Intinya travelling tidak meski mahal," ucap ibu muda yang juga bekerja di Banjar Bungas Property ini. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help