Berita Kalteng

Aman Hilang di Sungai, Yuni dan Ari Tak Sadar Buaya Mengintai Saat Mereka Pasang Jaring Ikan

Keduanya memberikan keterangan di Mapolsek Katingan Kuala Kabupaten Katingan, Sabtu (20/1/2018)

Aman Hilang di Sungai, Yuni dan Ari Tak Sadar Buaya Mengintai Saat Mereka Pasang Jaring Ikan
Istimewa
Perairan Taman Nasional Sebangau, Palangkaraya Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KATINGAN - Dua orang warga Katingan, Kalimantan Tengah bernama Yuni dan Ari yang saat itu mencari ikan di Sei Sabangau Besar sekitar kerokan sungai di Kabupaten Pulangpisau, tidak curiga ada buaya mengintai mereka.

Keduanya memberikan keterangan di Mapolsek Katingan Kuala Kabupaten Katingan, Sabtu (20/1/2018) saat memasang jaring untuk mencari ikan ketiganya menceburkan diri ke sungai untuk memasang jaring.

"Saya baru sadar pas kami keluar dalam air, ternyata Aman tidak muncul-muncul sehingga kami curiga ada sesuatu yang membuatnya tidak muncul kepermukaan air,"ujarnya,Minggu (21/1/2018).

Baca: Buaya Serang Warga Katingan Saat Mencari Ikan di Sungai Sebangau Besar Pulangpisau

Beberapa jam melakukan pencarian di dalam air maupun menyisir sungai, belum juga ditemukan korban, sehingga diputuskan untuk meminta bantuan warga dalam melakukan pencarian.

Mereka meminta bantuan warga Desa Sebangau Jaya Kecamatan Katingan Kuala untuk melakukan pencarian terhadap korban betnama Aman yang kemudian kedua orang tersebut bersama masyarakat melakukan penyisiran di sekitar Anak Sungai Kerokan tak jauh dari TKP Korban hilang diserang buaya tersebut

Di lokasi tesebut warga menemukan seekor buaya muara sedang berjemur di pinggir dengan posisi di mulut buaya sedang memakan korban, kemudian kedua saksi dan masyarakat yang melihat hal tersebut kaget.(*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved