Berita Hulu Sungai Utara

Bupati Berharap Kios Kosong Pasar Induk Amuntai Kembali Terisi

Pasar Induk Amuntai menjadi pasar paling besar yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pasar terdiri dari dua lantai

Bupati Berharap Kios Kosong Pasar Induk Amuntai Kembali Terisi
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Kondisi Pasar Induk Amuntai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pasar Induk Amuntai menjadi pasar paling besar yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pasar terdiri dari dua lantai yang dipenuhi dengan berbagai macam pedagang dengan barang dagangannya.

Segala keperluan masyarakat dapat ditemukan di pasar induk amuntai.

Pemeritah daerah pun terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pasar hingga tercipta kenyamanan bagi pembeli dan penjual.

Bupati HSU Abdul Wahid juga sering melakukan kunjungan mendadak ke pasar induk amuntai untuk mengetahui kondisi pasar serta berbincang dengan masyarakat.

Saat ini yang masih menjadi PR bagi dinas terkait adalah pemanfaatan kios pasar di lantai dua yang sudah lama kosong tidak ditempati.

Baca: LINK LIVE STREAMING Indosiar Persib Vs PSMS Malam Ini Jam 19.30 WIB - Laga Klasik Para Mantan

Hal ini sangat disayangkan mengingat masih bisa dipergunakan jika dilakukan perbaikan dan dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Sekitar dua puluh kios masih kosong dan sebagian bahkan mulai rusak karena tidak dirawat. Beberapa orang menggunakan jalan di sekitar kios untuk tempat nongkrong bagi para pekerja kuli panggul barang.

Plt Kadisperindqgkop Kaberi mengatakaan awalnya kios tersebut diperuntukkan bagi penjual makanan. Sehingga pedagang dan pembeli bisa dengan mudah membeli makanana usai berbelanja.

Namun karena letaknya yang berada diujung pasar membuat warga jarang yang menuju daerah tersebut.

Baca: Jembatan Gantung Tangga Ulin Dibangun Kembali, Kok Warga Kumpulkan Sumbangan?

"Penjual makanan akhirnya memilih untuk menutup kios karena dagangan mereka tidak laku, hanya tersisa dua warung makan yang masih bertahan hingga saat ini," ungkapnya.

Pihaknya memang masih belum menemukan solusi yang tepat untuk pemanfaatan kios kosong tersebut. Jika dilakukan perbaikan dan diserahkan kepada pedagang dikhawatirkan akan kembali sepi pembeli.

Dina, salah satu pedagang pakaian di pasar induk Amuntai mengatakan untuk menuju sekitar kios kosong perlu melewati jembatan kecil dan tidak ada jembatan yang menghubungkan langsung ke lantai satu.

"Memang jarang pembeli yang lewat sana karena terlalu jauh, mungkin jika diperbaiki dan digunakan untuk berjualan baju bisa kembali ramai," ungkapnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help