Berita Banjarmasin

Cuma Beli Bunga Bisa Bantu Pembangunan Desa Loh, Ini yang Dilakukan Mahasiswa ULM

Panitia pelaksana, mengatakan aksi jualan barang handmade itu ialah sebagai bentuk kepedulian atau aksi sosial mereka.

Cuma Beli Bunga Bisa Bantu Pembangunan Desa Loh, Ini yang Dilakukan Mahasiswa ULM
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sejumlah mahasiswa tersebut nampak sibuk menawarkan bunga kepada para pengunjung Siring Tendean, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Cuma membeli bunga dan orang-orang bisa membantu untuk membangun desa? Iya begitulah cara yang disajikan oleh BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Dimana mereka menjual sejumlah kerajinan handmade kepada para pengunjung Siring, Pierre Tendean untuk kemudian uangnya disumbangkan untuk membangun desa di daerah Satui, Tanah Bumbu.

Sejumlah mahasiswa tersebut nampak sibuk menawarkan bunga kepada para pengunjung. Selain bunga, mereka juga menawarkan kalender dan weekly planner, Minggu (21/1/2018).

Baca: Pria Karanganyar Ini Bingung Istrinya Lahirnya Bayi Kembar Bule, Kebenaran Memilukan Pun Terungkap

Panitia pelaksana, Fathul Jannah mengatakan aksi jualan barang handmade itu ialah sebagai bentuk kepedulian atau aksi sosial mereka. Dimana nantinya uang tersebut akan digunakan untuk pembangunan desa.

Pekan Aksi Sosial Mahasiswa ini diterangkan perempuan yang akrab disapa Nana itu selalu dilakukan setiap tahun. Sehingga telah menjadi agenda tahunan BEM untuk membantu membangun desa.

Baca: Alquran Raksasa di Amuntai Ternyata Milik Seorang Kiai di Bangil, Ini yang Bikin Bupati Tertarik

"Kami sengaja menjual barang dan semuanya handolmade, soalnya kalo cuma minta saja tanpa memberi ke orang lain, kayaknya ada yang kurang. Jadi aksi ini biar ada feedbacknya juga. Dan sejauh ini telah banyak yang berminat untuk membeli," ucap perempuan tersrbut.

Kegiatan yang mereka adakan dikatakan Nana selalu dilakukan setiap minggu, dan berlangsung hingga uangnya terkumpul kemudian diserahkan ke desa yang telah menjadi target.(*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help