Berita Hulu Sungai Selatan

KPUD HSS Sudah Terima Berkas Dukungan Perbaikan, Lengkapkah?

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah menerima berkas dukungan perbaikan

KPUD HSS Sudah Terima Berkas Dukungan Perbaikan, Lengkapkah?
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Ketua KPU HSS Imron Rosyadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah menerima berkas dukungan perbaikan dari pasangan calon independen pada Pilkada 2018, H Najmuddin-HM Ridha.

Ketua KPUD HSS Imron Rosyadi mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima berkas dukungan suara perbaikan dari pasangan calon independen.

"Berkas dukungan yang diserahkan ada 6.230 foto copy KTP dan surat keterangan. Penyerahan berkas perbaikan diserahkan ke KPU sekitar pukul 10.40 Wita," katanya, Minggu (21/1/2018).

Tahapan jadwal perbaikan berkas dukungan untuk pasangan independen dilaksanakan dari 18-20 Januari lalu. Pihak independen menyerahkan berkas pada hari terakhir jadwal perbaikan yakni 20 Januari.

Setelah berkas perbaikan dukungan diterima KPU, maka tahapan selanjutnya yakni akan dilakukan verfikasi faktual. Verifikasi mulai dari tingkat desa pada 30 Januari-5 Februari.

Untuk tingkat kecamatan verifikasi dilaksanakan pada 6-7 Februari dan ditingkat Kabupaten 8-9 Februari. Setelah selesai hasil verifikasi faktual maka akan bisa diketahui apakah dukungan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan ataukah tidak.

Baca: LINK LIVE STREAMING Indosiar Persib Vs PSMS Malam Ini Jam 19.30 WIB - Laga Klasik Para Mantan

Sebelumnya, sesuai hasil rapat pleno verifikasi faktual (vertual) ditingkat Kabupaten HSS, hasil dukungan suara yang diserahkan pasangan independen masih belum mencukupi dari batas syarat minimal yaitu sebanyak 17.181 dukungan.

Berdasarkan data pleno verifikasi faktual (vertual) ditingkat Kabupaten HSS itu, berkas dukungan dari bakal calon independen hanya sebanyak 15.098 foto kopi E-KTP. Sehingga masih kurang sekitar dua ribu dukungan.

Sehingga pasangan independen harus menyiapkan berkas dukungan dua kali lipat banyaknya dari kekurangannya. Berkas perbaikan sudah diserahkan ke KPUD HSS dengan jumlah 6.230 dukungan.

Sementara itu, pasangan H Najmuddin-HM Ridha menegaskan pihaknya optimis bila dirinya yang nanti berpasangan dengan HM Ridha bisa ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada HSS 2018 oleh KPUD HSS.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved