Berita Hulu Sungai Tengah

2 Pengajar Ponpes Darul Istiqamah HST Wakili Kalsel di Bridge Australia-Indonesia

Dua orang pengajar dari Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (DI) Barabai, mewakili Kalsel mengikuti program Bridge Indonesia-Austraslia 2018

2 Pengajar Ponpes Darul Istiqamah HST Wakili Kalsel di Bridge Australia-Indonesia
(Banjarmasinpost.co.id/hanani)
Ida Merlina (kiri), dan pengasuh ponpes Darul Istiqamah Putri, Hj Siti Salehah (tengah) serta Aidil Fitri. Ustadz dan ustadzah tersebut terpilih mewakili Kalsel mengikuti program Bridge Indonesia-Austraslia 2018 Melbourne, Australia 26 Februari sampai 18 Maret 2018 mendatang.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jajaran dunia pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, patut ikut bangga. Dua orang pengajar dari Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (DI) Barabai, mewakili Kalsel mengikuti program Bridge Indonesia-Austraslia 2018, dalam rangka pengembangan profesionalitas guru.

Mereka adalah Ustadz Aidil Fitri (27) dan Ida Merlina (27). Keduanya berhasil lulus seleksi yang diselenggarakan kedutaan besar Australia dan pihak Asia Education Foundation

Sebelumnya, guru dan santri DI juga pernah terpilih mewakili Indonesia ke berbagai forum di Amerika Serikat dan Jepang.

Pengasuh Ponpes DI Putri Hj Siti Salehah, kepada BPost, Senin (22/1/2018) menjelaskan, program Bridge Indonesia-Austraslia 2018 diikuti perwakilan daerah seluruh Indonesia.

Untuk di Kalsel, hanya dari dua orang dari DI dan dua orang lagi dari salah satu SMA di Banjarbaru yang juga lulus seeksi.

Baca: Hasil Babak Pertama Barito Putera Vs Kalteng Putera - Skor 2-1, Lagi-lagi Samsul Arif

Dijelaskan, Bridge, adalah Building Relations through Intercultural Dialogue and Growing Engagement.

Merupakan program kerjasama yang memungkinkan siswa Australia dan Indonesia serta guru untuk meningkatkan kemampuan bahasa dan mendapatkan metode pengajaran baru dan keterampilan melalui pembelajaran tatap muka dengan menggunakan teknologi dalam jaringan (online).

Beberapa tahapan test telah dilalui, termasuk wawancara oleh pihak Asia Education Foundation, Kedutaan Besar Australia, dan terakhir oleh IALF Jakarta, yang akhirnya memilih empat ustadz/ustadzah peserta seleksi dari Kalsel.

Termasuk Ida Merlina dan Aidil Fitri yang pada 29 Januari 2018 mendatang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan pra-keberangkatan.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help