Berita Kalteng

Buaya Ganas Pemangsa Warga Katingan akan Ditangkap Gunakan Pawang

Buaya muara yang panjangnya diperkirakan mencapai lima meter itu masih bercokol di lokasi sekitar sei Sebangau sekitar kerukan

Buaya Ganas Pemangsa Warga Katingan akan Ditangkap Gunakan Pawang
via TRIBUNKALTENG.com/faturahman
(Sumber foto: Istimewa) Buaya yang ditemukan di Seruyan, Kalimantan Tengah. Foto dirilis Jumat (12/1/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KATINGAN - Buaya Pemangsa seorang pencari ikan bernama Aman (30) yang tinggal Desa Sebangauraya RT 002 RW. 001 Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Sabtu (20/1/2018) masih membuat warga trauma.

Hingga, Senin (22/1/2018) buaya muara yang panjangnya diperkirakan mencapai lima meter lebih masih bercokol di lokasi sekitar sei Sebangau sekitar kerukan yang masuk Kabupaten Pulangpisau tersebut.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah, Adib Gunawan, saat dimintai keterangan terkait keberadaan buaya pemangsa manusia tersebut, mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan camat setempat dalam menangkap buaya tersebut.

Baca: Astaga, Hilang Saat Pasang Jala Ikan, Ketika Ditemukan Warga Katingan Berada di Mulut Buaya Sebangau

"Ya, memang kami sudah melakukan koordinasi dengan camat setempat untuk menangkap buaya pemangsa tersebut, dengan menggunakan pawang buaya,"ujarnya.

Soal waktu penangkapan masih menunggu koordinasi lanjutan dengan camat Katingan Kuala.

"Kami akan gunakan pawang untuk menangkap buaya pemagsa tersebut, nantinya akan direlokasi ke lokasi yang aman," katanya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved