Berita Hulu Sungai Selatan

Ini Usulan yang Muncul di Musrenbang Kecamatan Daha Selatan

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019

Ini Usulan yang Muncul di Musrenbang Kecamatan Daha Selatan
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Daha Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 tingkat Kecamatan di Kecamatan Daha Selatan, Senin (22/1/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Putri Junjung Buih Kecamatan Daha Selatan juga dihadiri Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad beserta anggota DPRD wilayah Daha serta para pejabat Pemkab HSS, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa se Kecamatan Daha Selatan, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati HSS H Achmad Fikry berharap Musrenbang ini memberi manfaat yang besar untuk pembangunan di Kecamatan Daha Selatan.

Selain itu, pihaknya berharap nantinya ada sinergisitas antara usulan dari masyarakat melalui Musrenbang Desa dan Kecamatan dengan kebijakan Pemkab HSS, sehingga bisa menghasilkan beberapa kesepakatan.

"Sinergisitas antara Pemda HSS dengan desa saat ini sudah sangat baik. Dimana ada kegiatan yang harus ditangani oleh desa dengan dana desanya dan ada yang harus dibangun oleh Pemkab HSS" katanya.

Baca: Hasil Akhir Barito Putera Vs Martapura FC - Skor 4-2, Ady Setiawan Tak Mau Selebrasi di Derby Banua

Adapun yang menjadi persoalan adalah usulan dari masyarakat dan kemampuan keuangan daerah sangat terbatas sehingga menetapkan skala prioritas mana yang harus didahulukan.

Musrenbang kali ini selain menampung usulan dari desa juga disampaikan apa yang akan dikerjakan pada 2018 sehingga masyarakat bisa mengetahui dengan harapan bisa membantu proses kelancaran pelaksanaan pembangunan.

Camat Daha Selatan HM Sapuan mengatakan mekanisme Musrenbang ini berawal dari usulan desa berdasarkan hasil musyawarah rencana kerja pemerintah desa di masing-masing desa di Kecamatan Daha Selatan yang terlaksana mulai Juli-September 2017.

Tujuan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan untuk penajaman, penyelerasan, kesepakatan dan pada gilirannya berintegritas dengan pembangunan di Kabupaten HSS.

Adapun hasil rekapitulasi usulan desa seperti bidang fisik dan prasarana ada 53 kegiatan, bidang ekonomi ada 12 kegiatan dan bidang sosial budaya ada15 kegiatan.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help