Kontraktor Sukses Ini Dulu Sempat Jadi Pengumpul Ikan

Tak banyak yang tahu di balik kesuksesannya, Ronald sebelumnya harus berjibaku dalam hidupnya. Semasa kuliah, ia nyambi berjualan ikan.

Kontraktor Sukses Ini Dulu Sempat Jadi Pengumpul Ikan
istimewa
Ronald Datun Solang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pendidikan akademik memang tak selalu linier dengan jalan hidup seseorang. Begitu juga dengan Ronald Datun Solang yang akhirnya sukses menjadi pengusaha (kontraktor) ternama, padahal keilmuannya di bidang pertanian.

Sebenarnya, Ronald adalah orang Bolaang Mongondaw, Sulawesi Utara. Darah Bugis yang dikenal sebagai pelaut memang membuatnya suka merantau.

Baca: Ini Kronologi Fernando Wowor Kader Gerindra Tewas Tertembak, Ternyata Mahasiswa Pengawal Prabowo

Sejak lulus SMP, ia mulai hijrah hingga kemudian saat dewasa merantau ke Kalimantan Selatan, tepatnya di Banjarbaru. Kini ia hidup mapan sebagai kontraktor andal di Kalsel dan punya banyak anak buah (karyawan).

Tak banyak yang tahu di balik kesuksesannya, Ronald sebelumnya harus berjibaku dalam hidupnya. Bahkan saat masih kuliah, ia telah terbiasa bekerja keras, nyambi berjualan ikan.

Bagaimana perjalanan hidup Ronald menjalani hidupnya dan suka dukanya menjadi pengusaha? Simak di koran Banjarmasin Post edisi, Selasa (23/01/2018).

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help