Berita Banjarmasin

Siap-siap! UNBK untuk Tingkat SMA Dimulai 9 April 2018, Ini Persiapannya

Para siswa kelas 3 SMA dan SMK sederajat diharapkan mempersiapkan fisik, mental dan spiritual serta materai untuk menghadapi ujian nasional

Siap-siap! UNBK untuk Tingkat SMA Dimulai 9 April 2018, Ini Persiapannya
Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Para siswa SMA PGRI 2 Banjarmasin saat jam istirahat di sekolah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para siswa kelas 3 SMA dan SMK sederajat diharapkan mempersiapkan fisik, mental dan spiritual serta materai untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 9 April 2018 mendatang.

"UBNK akan digelar 9 April mendatang untuk jenjang SLTA sederajat. Kami harapkan, semua siswa SLTA untuk menyiapkan diri," kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jenjang SMA Kota Banjarmasin Tumiran, Senin (22/1/2018).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jenjang SMA Kota Banjarmasin yang juga Kepsek SMAN 4 Banjarmasin ini beberapa waktu lalu kepada bpost, menyatakan seperti himbuan Gubernur Kalsel, maka semua SMA di provinsi ini akan melaksanakan UNBK pada April mendatang.

"Kalau tahun lalu, SMA yang baru melaksakan UNBK itu sebanyak 60 persen, maka tahun depan 100 persen atau semua SMA akan melaksanakan UNBK," katanya.

Baca: Hasil Babak Pertama Kalteng Putra Vs Mitra Kukar, Skor 0-1, Hendra Bayauw Pecahkan Kebuntuan

Ditambahkannya, bagaimana pun caranya, SMA diharapkan untuk untuk berkreasi. Bagi sekolah yang komputernya belum dicukup diharapkan untuk bergabung dengan sekolah lainnya.

Diharapkan, gubernur Kalsel bisa menambahi kekurangan komputer di sejumlah sekolah.

"Memang saat ini di sejumlah sekolah masih ada yang kekurangan komputer," katanya.

Namun dengan program pemerintah 100 persen Kalsel bisa UNBK, sambung Tumiran, diharapkan pemprov Kalsel bisa membantu kekurangan komputer di sejumlah sekolah," katanya.

Baca: Hasil Akhir Barito Putera Vs Martapura FC - Skor 4-2, Ady Setiawan Tak Mau Selebrasi di Derby Banua

Lebih lanjut Tumiran, menyatakan saat ini masih ada sejumlah sekolah yang komputernya belum cukup. Seperti di Banjamasin, sejumlah komputernya masih kurang dan pihaknya masih mengharpakan dana dari BOSDA, orangtua dan mudah-mudahan ada bantuan dari pemprov Kalsel.

"Idealnya satu sekolah punya sekuranng-kurangnya sepertiga dari jumlah peserta UNBK," katanya.

Ditambahkanya, seperti di SMAN 4 Banjarmasin itu ada 220 peserta UNBK, maka sepertinya yakni 75 komputer. Dibuat sepertiga ini karena untuk tiga sesi pelaksanaan UNBK. Sebenarnya memang kasihan, komputer dipakai untuk tiga sesi dan sedikit dipaksakan.

"Tahun kemarin, dengan pelaksanaam UNBK itu pelaksanaan UNBK itu berjalan baik," katanya.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help