Berita Hulu Sungai Tengah

Sopir Angkutan Semen Conch Sampaikan Aspirasi ke DPRD, Minta Diizinkan Melintas Siang

Delapan orang mengaku dari pengemudi truk fuso dan pemilik angkutan semen Conch, menyampaikan aspirasi ke DPRD HST, Senin (22/1/2018).

Sopir Angkutan Semen Conch Sampaikan Aspirasi ke DPRD, Minta Diizinkan Melintas Siang
Banjarmasinpost.co.id/hanani
Sopir angkutan semen conch jenis Fuso saat menyampaikan aspirasi ke DPRD HST, Senin (22/1/2018). Mereka diterima Ketua DPRD H Saban Effendi dan sejumlah anggota dewan lainnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Delapan orang mengaku dari pengemudi truk fuso dan pemilik angkutan semen Conch, menyampaikan aspirasi ke DPRD HST, Senin (22/1/2018).

Mereka meminta agar DPRD mendesak pemerintah kabupaten, membolehkan angkutan truk jenis fuso berkapasitas muatan 13 ton, melintas di jalan Kapar melewati Mandingin hingga Kota Barabai, pada siang hari.

Selama ini, truk jenis tersebut hanya dibolehkan melewai jalan tersebut pada malam hari. Sementara mereka harus mengejar target sampai ke pelabuhan.

“Jika melewati jalan Kapar-Walangsi, saat ini jalannya rusak parah, dan sangat sulit dilewati. “Kami meminta, agar diizinkan lewat jalan mandingin ke kota Barabai tersebut, juga siang hari,”ungkap para sopir.

Sopir yang menyampaikan aspirasi tersebut, antara lain M Noor, Pahmi Dillah, serta pemilik angkutan Humaidi, Andi, Ifik dan Wardi. Pemilik angkutan pun berjanji bersedia menambal sulam jalan, jika terjadi kerusakan.

Baca: Hasil Akhir Barito Putera Vs Martapura FC - Skor 4-2, Ady Setiawan Tak Mau Selebrasi di Derby Banua

Baca: Heboh Rambut Kuncir Pasha Ungu Politis PAN Bilang Begini : Dia Orang Seni Wajar Otak-atik Penampilan

Mereka diterima di ruang Ketua DPRD HST H Saban Effendi. Selain Saban Effendi, hadir pula anggota dewan lainnya, AThailah Hasby, Taufikurrahman, Pujiansyah serta Johar Arifin serta Supriadi.

Namun, para anggota DPRD tersebut menyatakan tak bisa memberikan keputusan, karena wewenang atas kebijakan tersebut ada pad aPemkab HST, dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

Athailah Hasby pada kesempatakan tersebut menyampaikan, kebijakan menutup jalan kabupaten dari angkutan semen Conch merupakan aspirasi masyarakat banyak, yang tak ingin jalan di wilayah HST hancur-hancuran lebih parah.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved