Berita Balangan

2 dari 16 Korban Penenggak Etanol Meninggal Dunia, Ini Kata Kapolres Balangan

Para korban yang meminum cairan etanol di Desa Munjung, Kecamatan Batumandi kemarin saat ini masih menjalani perawatan intensif

2 dari 16 Korban Penenggak Etanol Meninggal Dunia, Ini Kata Kapolres Balangan
Banjarmasinpost.co.id/Elhami
Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Para korban yang meminum cairan etanol di Desa Munjung, Kecamatan Batumandi kemarin saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Balangan, Selasa (23/1/2018).

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni membenarkan bahwa korban masih menjalani perawatan, namun sejak tadi malam ada penambahan korban sehingga sekarang ada 16 orang.

Disebutkannya ke-16 korban tersebut, 10 di antaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit satu diantaranya kritis dan dirawat diruang ICU, kemudian empat korban sudah diperbolehkan pulang, dan dua orang meninggal dunia.

"Secara keseluruhan korban yang masih di rumah sakit kondisinya mulai membaik, namun belum bisa diizinkan pulang karena harus menjalani perawatan lebih lanjut sampai benar-benar membaik," ujarnya.

Baca: Heboh Video Penampakan Kuntilanak Melayang di Atas Pohon Malam Jumat, Begini Wujudnya

Baca: 3 LINK LIVE STREAMING Chiangrai United Vs Bali United di Springnews TV Malam Ini Jam 20.00 Wita

Baca: Aamir Khan, Salman Khan dan Shah Rukh Khan Menolak Selfie Bareng Perdana Menteri Israel Karena Ini

Informasi terbaru disampaikan Kapolres bahwa cairan etanol yang diminum sudah dicampur dengan minuman energi, dan lokasi pesta minuman para remaja tersebut ternyata ada ditiga tempat.

Menurut Kapolres saat ini para korban masih belum dimintai keterangan lebih lanjut karena terlebih dulu fokus dengan perawatan kesehatan para korban.

"Kalau nanti sudah sembuh kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada korban," katanya.

Baca: LINK LIVE STREAMING O-Channel Perseru Vs Persebaya Malam Ini Jam 19.30 WIB, Duel Dua Bersaudara!

Sementara itu pihak sekolah tempat dimana cairan etanol tersebut di ambil oleh korban juga akan dilakukan penyelidikan.

Lebih lanjut informasi dari petugas rumah sakit tanda klinis setelah menenggak cairan etanol para korban mengalami sakit mual, pandangan jadi kabur, sakit didada dan gangguan ginjal.

"Berkaca dari kejadian ini saya berharap jangan ada lagi kejadian di Balangan dan diharapkan seluruh stekholder berperan secara aktif dimasyarakat memberikan himbauan," harapnya.(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved