Atasi Jerawat Tak Susah, Cukup Pakai Bahan Sederhana Ini

Salah satu yang dilakukan Erna yakni menggunakan minyak kelapa yang ia anggap bisa membuat peradangan jerawat mereda.

Atasi Jerawat Tak Susah, Cukup Pakai Bahan Sederhana Ini
womentip.co
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski terdengar klasik, namun hingga kini jerawat masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Apalagi kemunculannya kadang tiba-tiba dan tak cuma di wajah, tapi juga di area tertutup sekali pun seperti di bokong.

Walau tak terlalu nampak karena berada di area tertutup, namun hal itu tetap kerap bikin kesal. Pasalnya, kulit di bagian itu menjadi tak mulus dan kadang juga menyebabkan duduk tak nyaman lagi terutama jika yang muncul jenis jerawat batu.

Ernawati Hamdi, salah satu perempuan Banjarmasin yang sering memiliki permasalahan jerawat. Ia juga sering dibikin bete oleh jerawat yang muncul di wajahnya, termasuk di bokong. "Jerawat di wajah memang sering muncul, tapi di bokong juga ikut tumbuh. Benar-benar cukup mengganggu," ucapnya, Selasa (23/01/2018).

Baca: Jawaban Tegas Pasha Ungu kepada yang Menyoal Gaya Rambutnya, “Percaya Tidak yang Potong Istri Saya”

Perempuan yang berprofesi sebaai sales diler mobil di Banjarmasin ini mengaku sangat mendambakan wajah dan bokongnya mulus seperti bayi. Namun harapan itu pupus ketika muncul jerawat yang membuat bokongnya jadi kasar.

Hasil konsultasi ke dokter kulit, tutur Erna, jerawat yang tumbuh di area bokong disebabkan penumpukan minyak alami kulit. Lalu ditambah oleh kotoran lain yang menyumbat pori-pori kulit.

Terlebih lagi, daerah bokong cenderung lembap sehingga menjadi tempat ideal bagi jerawat tumbuh subur. Berbagai cara pun dilakukan Erna agar bokongnya mulus seperti bayi. Selain rutin menjaga kesehatan dia juga kini rajin mengganti celana dalam.

Baca: Gempa Banten 23 Januari 2018, Ini 6 Langkah yang Harus Dilakukan Saat Terjadi Gempa di Gedung Tinggi

Baca: Aamir Khan, Salman Khan dan Shah Rukh Khan Menolak Selfie Bareng Perdana Menteri Israel Karena Ini

Baca: Komentar Mengejutkan Rhoma Irama Soal Pernikahan Angel Lelga-Vicky Prasetyo

“Penyebab utamanya ya kebersihan. Kalau kita tidak biasa bersih, apalagi jarang ganti celana dalam, tentu jerawat di bokong akan mudah datang," sebutnya.

Meredakan jerawat dengan bahan-bahan alami juga dilakukan Erna. Pengobatan alami itu didapat dari sejumlah konsultasi dengan orangtua dan teman temannya.

Salah satu yang dilakukan Erna yakni menggunakan minyak kelapa yang ia anggap bisa membuat peradangan jerawat mereda. Minyak kelapa juga memiliki kemampuan membunuh bakteri penyebab infeksi.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Rabu (24/01/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved