Otomotif

Mobil Bertransmisi Manual vs Otomatis di Banjarmasin

Permintaan konsumen di Banjarmasin atas mobil dengan automatic transmission (AT) atau transmisi otomatis memiliki tren yang

Mobil Bertransmisi Manual vs Otomatis di Banjarmasin
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Suzuki Ignis 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Permintaan konsumen di Banjarmasin atas mobil dengan automatic transmission (AT) atau transmisi otomatis memiliki tren yang cenderung meningkat.

Contohnya dari produsen mobil Suzuki, di Mitra Suzuki yang merupakan Main Dealer Suzuki di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Walaupun penjualan saat ini masih di dominasi mobil bertransmisi manual, namun dapat dilihat dari jumlah pemesanan mobil penumpang di Mitra Suzuki mulai di dominasi mobil bertransmisi otomatis.

Dijelaskan Regional Manager Kalsel Mitra Suzuki Doddy Sancoko, seperti halnya kota-kota besar lainnya di Indonesia di Banjarmasin peminat mobil penumpang bertransmisi otomatis juga mulai meningkat.

Baca: Kasus Penembakan Pengawal Prabowo, Polantas Indonesia Sebut Briptu Ridho Dikeroyok, Begini Versinya

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Masters 2018 di Kompas TV : Markus/Kevin Bakal Mudah?

Padahal rata-rata mobil bertransmisi otomatis memiliki harga jual yang lebih mahal dibanding mobil bertransmisi manual.

Menurut Doddy, harga mobil bertransmisi otomatis cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil bertransmisi manual disebabkan beberapa faktor.

Diantaranya karena teknologi transmisi otomatis menggunakan komponen yang lebih canggih dan menawarkan fitur-fitur paling mutakhir demi mendukung kenyamanan dan kemudahan berkendara.

Beberapa model mobil Suzuki dengan transmisi otomatis yang paling banyak dipesan masyarakat di Kalselteng yaitu Suzuki Ignis, Suzuki Baleno dan Suzuki New S-Cross.

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help