Berita Kabupaten Banjar

Saidi Mansyur Inginkan Data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Akurat

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur memimpin Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di Bapelitbang

Saidi Mansyur Inginkan Data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Akurat
Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo
Wabup Banjar H Saidi Mansyur memimpin rapat TKPKD di Bappelitbang Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur memimpin Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di Bapelitbang Kabupaten Banjar.

Pada rapat yang dihadiri pula jajaran Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan BPJS itu Saidi yang juga Ketua TKPKD Banjar itu meminta agar skpd terkait untuk melakukan verifikasi secara akurat data warga tidak mampu sehingga dana jaminan kesehatan yang dikeluarkan pemerintah benar-benar tepat sasaran.

Dijelaskan dia, dalam rapat tadi diungkapkan kuota Penerima Bantuan Iuran (PBI) JKN sebanyak 100.092 orang. Sedangkan, PBI JK APBD sebesar 1112 orang.

Saat ini, dari kuota PBI JKN, yang telah terdaftar di BPJS sebanyak 99. 162 orang sehingga masih ada tersisa 927 orang kuota yang tersisa yang selanjutnyan masih harus di verifikasi ulang.

"Dalam rangka pelayanan kesehatan ini kita minta dilakukan verifikasi data yang akurat agar nantinya PBI JKN maupun PBI JK APBD yang diberikan kepada warga benar-benar akurat. Dengan begitu, Warga yang harus ditanggung pemerintah tidak sampai membengkak dan membebani keuangan daerah," katanya. (*/aol)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved