Bumi Murakata

Chairansyah Minta Kades Fungsikan Aparat Desa

Plt Bupati Hulu Sungai Tengah HA Chairansyah memerintahkan para Pembakal agar memfungsikan aparat desa seoptimal mungkin.

Chairansyah Minta Kades Fungsikan Aparat Desa
Humas Pemkab HST
Plt Bupati HST HA Chairansyah saaat memberikan pengarahan kepada para pambakal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah HA Chairansyah memerintahkan para Pembakal agar memfungsikan aparat desa seoptimal mungkin. Menurutnya, jangan sampai aparat desa tidak ada pekerjaan karena tidak diberdayakan.

Perintah itu dia sampaikan pada kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 75 orang Perangkat Desa Se Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU).

Perangkat desa terdiri sekretaris desa, kasi pemerintahan , kasi kesejahteraan dan pelayanan, kaur umum dan perencanaan dan kaur keuangan. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan LAU (24/1/2018).
Chairansyah juga berharap, pambakal dan seluruh aparat desa bekerjdapat bekerja sungguh-sungguh peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Hal itu untuk mendukung realisasi visi terwujudnya masyarakat HST yang agamis, mandiri sejahtera dan bermartabat. Juga meminta, pembakal menyisihkan dana secara memadai untuk peningkatan pemberdayaan dan perempuan di desa.

Selain jajaran SKPD dan Muspika Kec LAU Ketua TP PKK HST Hj Enawaty Chairansyah juga turut  berhadir
Selain jajaran SKPD dan Muspika Kec LAU Ketua TP PKK HST Hj Enawaty Chairansyah juga turut berhadir (Humas Pemkab HST)

"Termasuk prioritas memperhatikan kesehatan anak dan posyandu melaui TP PKK," ujarnya.

Arahan Plt Bupati agar memfungsikan aparat desa ini mendapat tanggapan positif para pembakal. Pembakal Desa Rantau Keminting, Ma'wah Mawardi, menyatakan, siap membina dan memfungsikan aparat desanya.

"Juga menata pekerjaan serta pembagian tugas masing-masing aparat sesuai fungsinya agar mereka bekerja optimal," katanya.

Pelantikan perangkat desa Labuanamas Utara
Pelantikan perangkat desa Labuanamas Utara (Humas Pemkab HST)

Sedangkan Sukran Makmun, yang dilantik sebagai Sekretaris Desa Kadundung, siap bekerja keras dan bekerjasama dengan pembakal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Kami mengharapkan agar pemerintah kabupaten dapat meningkatkan alokasi dana desa karena akan sangat bermanfaat untuk pembinaan dan pemberdayaan warga desa,”kata Makmun. (*/aol)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help