Di Komunitas Ini, Anggotanya Ada yang Miliki Mobil Tua Setinggi 2,3 Meter

Hasil modif itu tak cuma membuat tampilan Kijang Super milik Eko menjadi beda. Lebih dari itu juga mampu memberi sensasi tersendiri ketika menaikinya.

Di Komunitas Ini, Anggotanya Ada yang Miliki Mobil Tua Setinggi 2,3 Meter
istimewa
Keluarga besar Toyota Kijang Klub Indonesia (TKCI) Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Antik dan keren. Itulah mobil milik Ketua Komunitas Toyota Kijang Klub Indonesia (TKCI) Banjarmasin, Eko Sutanto.

Disebut antik karena mobil Super Kijang yang sering ia gunakan bersama keluarga tersebut keluaran tahun 1991 dan telah dimodif alto. Kerennya, mobil Kijang ini masih kelihatan kinclong dan menarik dengan tinggi sekitar 2,30 meter.

"Mobil Super Kijang saya ini boleh dibilang tertinggi di Banjarmasin," ucap Eko, Rabu (24/01/2018).

Tingginya body Super Kijang tersebut karena telah dimodifikasi bagian bannya dengan ukuran 33 velg, ring 15. Supaya enak dipakai beberapa spare part ada yang di-upgrade sehingga kelistrikan menjadi bagus seperti delco platina menjadi CDI dan lain-lain.

“Mesinnya menggunakan 5 K dan 1500 cc. Bentuknya sekarang menjadi alto 4x2. Saya memodifikasinya di bengkel modif ternama di Kota Pelaihari, Kaupaten Tanahlaut,” ucap Eko.

Hasil modif itu tak cuma membuat tampilan Kijang Super milik Eko menjadi beda. Lebih dari itu juga mampu memberi sensasi tersendiri ketika menaikinya. "Isteri dan anak-anak saya juga lebih suka naik mobil tinggi ini," ungkapnya.

Eko mengatakan dirinya menyukai mobil Kijang lama, karena memerlukan perawatan khusus. Bagianya menjadi sebuah kebanggaan jika mampu memelihara mobil tua namun tetap garang performanya. "Alhamdulillah, selama saya memakai mobil Super Kijang ini tidak pernah rewel dan mogok," jelasnya.

Dia pun bercerita, ada beberapa teman sejawatnya, ketika melihat mobil antiknya, terinspirasi memodif dengan ban yang tinggi pula. Mereka juga tertarik oleh sensasinya.

Selain mobilnya keluaran tahun 1991, menurut Eko di anggota Komunitas TKCI Banjarmasin ada juga keluaran 1980 sampai 2016 atau terlama hingga terbaru.

"Jumlah anggota TKCI Banjarmasin hingga sekarang sekitar 140 orang. Cuma, yang kira kira yang aktif sekitar 100 orang. Di antara yang tidak aktif, karena faktor pindah pekerjaan dan tempat tinggal," tandasnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (25/01/2018).

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved