Berita Banjarmasin

Memperingati Hari Bakti Perbendaharaan, Ajak Staf KPPN Aktif Menulis

Memperingati Hari Bakti Perbendaharaan yang jatuh pada 14 Januari, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin

Memperingati Hari Bakti Perbendaharaan, Ajak Staf KPPN Aktif Menulis
Banjarmasinpost.co.id/Hari Tri Widodo
Kepala KPPN Banjarmasin saat menyerahkan penghargaan kepada satuan kerja di wilayah Prov Kalsel dalam tasyakuran dan lokakarya penulisan, Rabu (24/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Memperingati Hari Bakti Perbendaharaan yang jatuh pada 14 Januari, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin menggelar syukuran sekaligus lokakarya penulisan, Rabu (24/1/2018).

Mengenai lokakarya penulisan, Kepala KPPN Banjarmasin Hartana mengemukakan bahwa ini tidak lepas dari tema Hari Perbendaharaan 2018 yaitu Tingkatkan Literasi Perbendaharaan untuk Gemakan Pembangunan.

Sesuai tema tersebut diharapkan staf KPPN Banjarmasin, Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kalsel, mengetahui teknik dan termotivasi untuk aktif menulis khususnya di media massa.

Apalagi selama 2018 juga digelar program Perbendaharaan Menulis, sehingga semua kebijakan dan aktivitas Dirjen Perbendaharaan bisa diketahui publik.

Baca: Menikah Dengan Vicky Prasetyo, Angel Lelga Bilang Tak Mau Lagi Membahas Aman Jagau, Kenapa ya?

“Dalam organisasi modern, lembaga juga harus mendokumentasikan dan mempublikasikan kebijakan agar dirasakan masyarakat dan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Untuk lokakarya bekerja sama dengan Banjarmasin Post, materi diarahkan pada penulisan karya ilmiah populer yang disampaikan oleh Manajer Produksi, Hari Tri Widodo. Materi ini diharap bisa meningkatkan kapasitas literasi staf Dirjen Perbendaharaan dan meningkatkan citra organisasi.

“Harapannya insan perbendaharaan mampu berkomunikasi, baik dalam bentuk lisan maupun tulisan kepada masyarakat,” tambah Hartana.

Bertempat di aula KPPN Banjarmasin Jl DI Panjaitan No 10 Banjarmasin, juga diserahkan penghargaan kepada sejumlah satuan kerja (satker) diantaranya Lapas Banjarmasin, RS Bhayangkara, MTs N Marabahan, Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Prov Kalsel, Dinas Pariwisata Kalsel, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel.

Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada karyawan teladan dan karyawan terfavorit dari KPPN, atas dedikasi mereka selama ini.

Penulis: R Hari Tri Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved