Ekonomi dan Bisnis

Musda DPD REI Kalsel ke-10, Ini yang Dipertanyakan kepada Pemerintah Daerah

Gubernur Kalsel mengharapkan pengusaha perumahan, khususnya anggota REI Kalsel mendukung upaya pemerintah untuk menyediakan

Musda DPD REI Kalsel ke-10, Ini yang Dipertanyakan kepada Pemerintah Daerah
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Musda DPD REI Kalsel ke-10 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Gubernur Kalsel mengharapkan pengusaha perumahan, khususnya anggota REI Kalsel mendukung upaya pemerintah untuk menyediakan hunian yang layak dan nyaman bagi masyarakat.

Diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel, H Ariffin Noor saat membacakan sambutan pada Pembukaan Musda DPD REI Kalsel ke-10 yang mewakili Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Rabu (24/1).

Lebih lanjut Ariffin Noor mengatakan, saat ini memang sangat memerlukan gawi baimbai dalam menyediakan perumahan bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Baca: Angel Lelga Berkomentar ini Ditanya Hubungan Lamanya dengan Rhoma Irama, Bikin Tertawa

Baca: Kenapa SBY Tak Datang Melayat Sys NS Meninggal, Ternyata Begini Alasannya

Gawi baimbai bisa diwujudkan antara REI dengan pemerintah daerah, maupun dengan pemangku kepentingan yang lainnya. Kerjasama REI, pemerintah daerah dan stakeholder harus dijalankan dengan baik demi terwujudnya pembangunan perumahan yang sesuai aturan.

“Jangan sampai pembangunan perumahan menggusur lahan-lahan pertanian dan berdampak buruk terhadap lingkungan. Oleh karena itu pihak-pihak terkait dengan pembangunan perumahan dituntut untuk mengetahui memenuhi aturan yang berlaku,” ujarnya.

Pihaknya mengajak, membangun bersama perumahan yang layak huni dan dalam lingkungan yang sehat, aman, serasi dan teratur.

Baca: Sebelum Alami Kecelakaan Brigadir Aswin Rizal Tidur di Sekumpul, Ini Cerita Orangtuanya

Baca: Menikah Dengan Vicky Prasetyo, Angel Lelga Bilang Tak Mau Lagi Membahas Aman Jagau, Kenapa ya?

“Mari kita mantapkan untuk membangun perumahan di Kalsel yang ramah lingkungan dan berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Ketua Panitia Musda DPD REI Kalsel ke-10, H Hasanuddin mengatakan, Musda tahun ini mengangkat tema Gawi Baimbai REI dan Pemerintah Daerah Membangun Banua. Musda juga diisi pelatihan dan pendidikan anggota REI yang sudah digelar di Rattan Inn pada 9 dan 10 Januari 2018 lalu.

“Memilih tema tersebut karena untuk menjawab tantangan aktual yang dihadapi pengembang Kalsel berupa kondisi perekonomian secara umum kurang kondusif, dukungan dan kerjasama pemerintah daerah yang belum optimal dan lain sebagainya,” kata pria yang akrab disapa H Hasan ini.

Oleh sebab itulah, pihaknya mengharapkan pada forum diskusi nantinya ada pencerahan bagi anggota REI Kalsel, hal konkrit apa yang menjadi prioritas pemerintah daerah dan stakeholder dalam mendukung pembangunan perumahan, khususnya dalam membangun banua lebih baik.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help