Bumi Antaluddin

Pentingnya Sinergi Ulama dan Umara

Dialog Pembangunan dan Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan ulama dan tokoh masyarakat

Pentingnya Sinergi Ulama dan Umara
istimewa
Dialog Pembangunan dan Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan ulama dan tokoh masyarakat digelar di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Rabu, (24/1). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dialog Pembangunan dan Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan ulama dan tokoh masyarakat digelar di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Rabu, (24/1).

Kegiatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten HSS HM Riduan Baseri, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra.

Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Pengurus MUI Kecamatan Kandangan, para alim ulama, kepala desa dan lurah, serta tokoh masyarakat.

Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra mengatakan untuk beberapa kegiatan keagamaan di Kecamatan Kandangan telah bekerjasama dengan MUI Kecamatan Kandangan.

Kegiatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten HSS HM Riduan Baseri, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra.
Kegiatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten HSS HM Riduan Baseri, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra. (istimewa)


Seperti kegiatan Jum'at tausiah, kegiatan Safari Rajab di masjid-masjid wilayah Kecamatan Kandangan dan kegiatan keagamaan lainnya.

Ketua MUI HSS M Riduan Baseri mengatakan MUI Kabupaten HSS memiliki beberapa agenda dan program sejak dikukuhkan 5 Desember 2017.

"Pada Desember, MUI Kabupaten HSS masih berbenah. Dan pada Januari ini, kami bersilaturahim dengan pengurus MUI kecamatan dan para ulama serta pemerintah daerah. Insya Allah bulan Februari sudah ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan," katanya.

Pria yang dikenal sebagai guru Kapuh itu mengatakan program kegiatanmya seperti kursus bahasa arab, kaligrafi, serta membaca Alquran dengan Tartil yang diperuntukkan bagi anak-anak muda.

"Kita ingin generasi muda memiliki kegiatan-kegiatan positif. Insya Allah kegiatan ini gratis," tambahnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry menegaskan komitmen dan tujuan Pemerintah Kabupaten HSS untuk mensejahterakan masyarakat di dunia dan akhirat. Untuk itu, Bupati berharap dukungan dari MUI HSS untuk ikut membangun HSS dari segi keagamaannya.

"Mari kita berusaha maksimal, meningkatkan kerjasama pemerintah dan ulama. Kerjasama dua pilar antara ulama dan umara sangat penting untuk berkembangnya syiar Islam di HSS," tegasnya.(*/aol)

Simak pula informasi mengenai Kabupaten Hulu Sungai Selatan di tautan berikut ini: Link 1

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved