Berita Internasional

Empat Orang Dikabarkan Tewas Akibat Tabrakan Pesawat dan Helikopter di Jerman

Puing-puing dari dua badan pesawat udara jatuh dalam wilayah yang cukup luas di kota barat daya Jerman, dekat perbatasan Perancis itu.

Empat Orang Dikabarkan Tewas Akibat Tabrakan Pesawat dan Helikopter di Jerman
(Getty Images via The Independent)
Petugas memeriksa kawasan sekitar lokasi terjadinya kecelakaan udara antara pesawat dengan helikopter di Philippsburg yang menewaskan setidaknya empat orang, Selasa (23/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PHILIPPSBURG -Empat orang diberitakan tewas akibat kecelakaan udara antara dua pesawat saat sebuah pesawat ukuran kecil bertabrakan dengan helikopter di atas langit kota Philippsburg, Jerman, Selasa (23/1/2018).

Akibat kecelakaan, puing-puing dari dua badan pesawat udara jatuh dalam wilayah yang cukup luas di kota barat daya Jerman, dekat perbatasan Perancis itu.

Juru bicara kepolisian Jerman belum dapat memastikan ada tidaknya korban lain selain empat yang telah dilaporkan. Pun demikian dengan rincian identitas para korban.

Baca: Hilang Saat Jemput Anak, Potongan Tubuh Perempuan Ditemukan Dalam Panci di Atas Kompor

Baca: Menikah Dengan Vicky Prasetyo, Angel Lelga Bilang Tak Mau Lagi Membahas Aman Jagau, Kenapa ya?

Baca: Komentar Mengejutkan Rhoma Irama Soal Pernikahan Angel Lelga-Vicky Prasetyo

Baca: Kenapa SBY Tak Datang Melayat Sys NS Meninggal, Ternyata Begini Alasannya

Namun helikopter yang terlibat dalam kecelakaan ini diketahui merupakan ambulans udara. Masih belum dapat dipastikan apakah saat terjadi kecelakaan, helikopter tersebut tengah membawa pasien.

Menurut Airlive, ambulan udara tersebut adalah milik DRF Luftrettung, dinas penyelamatan udara sipil Jerman.

"Kami belum tahu siapa-siapa yang menjadi korban dalam kecelakaan. Saat ini kita perlu mendapatkan gambaran umum tentang situasi ini terlebih dahulu," kata juru bicara kepolisian Karlsruhe, dikutip dari The Independent.

Penyebab kecelakaan juga belum diketahui seiring penyelidikan masih dilakukan dengan menutup kawasan tempat kecelakaan yang jarang terjadi itu.

Kecelakaan udara terburuk yang melibatkan dua pesawat saat tengah terbang di Jerman pernah terjadi pada 2002, saat sebuah jet penumpang bertabrakan dengan pesawat kargo di atas Uberlingen dan menewaskan 71 orang.

Berita  ini telah dipublikasikan di KOMPAS.com berjudul: Tabrakan Pesawat dan Helikopter di Jerman, Empat Tewas

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help