Berita Banjarmasin

UIN Antasari Banjarmasin Akan Gunakan Sistem E-Voting untuk Pemilu Mahasiswa

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin memperkenalkan Sistem Elektronik Voting (E-Voting) untuk Pemilihan Umum

UIN Antasari Banjarmasin Akan Gunakan Sistem E-Voting untuk Pemilu Mahasiswa
Humas Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin
Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin memperkenalkan Sistem Elektronik Voting (E-Voting) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Mahasiswa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin memperkenalkan Sistem Elektronik Voting (E-Voting) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Mahasiswa.

Kemarin, digelar acara pemberian atau penyampaian informasi perihal Pemilu Mahasiswa Sistem E-Voting.

Acara yang dilangsungkan di Aula Zafry Zam-zam UIN Antasari Banjarmasin, Selasa (23/1/2018) tersebut menghadirkan narasumber dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, yakni Dr Waryono dan Iqbal Adi Normansyah.

Acara tersebut juga dihadiri langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Antasari Banjarmasin, Dr Nida Mufidah MPd.

Baca: Komentar Mengejutkan Rhoma Irama Soal Pernikahan Angel Lelga-Vicky Prasetyo

Baca: Terungkap Fakta Penting Pembunuhan Wanita Bercadar, Korban Sempat Bercengekerama Sebelum Dihabisi

Digelarnya acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Sistem E-Voting pada Pemilu Mahasiswa dengan harapan ke depannya, bisa memudahkan para mahasiswa dalam hal memberikan hak suaranya.

"Sistem E-Voting akan memberikan kemudahan sekaligus keakuratan data hasil Pemilu. Adanya sistem ini dapat menuntun kita pada kemajuan karena zaman sekarang semua hal lebih modern dan praktis,” ungkap Nida Mufidah

Sistem E-Voting rencananya akan diterapkan pada Pemilu Mahasiswa tahun 2018 sehingga adanya pemberian informasi dari pakar sangat perlu dilakukan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama berharap kegiatan yang berlangsung selama sehari tersebut dapat dimaksimalkan oleh peserta untuk menyerap ilmu yang diberikan pemateri.

Adapun Pemilu mahasiswa diadakan dalam rangka memilih perwakilan mahasiswa sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa untuk tiap-tiap Program Studi di UIN Antasari Banjarmasin, serta proporsi kursi senat mahasiswa.

Kegiatan saat itu diketahui dihadiri juga oleh para Dekan Fakultas, Ketua Prodi, Ketua SEMA dan DEMA Universitas maupun Fakultas, juga para Ketua Himpunan Mahasiswa serta Ketua Panitia Pemilu Mahasiswa. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved