Berita Hulu Sungai Tengah

Langgal Nurul Huda Dinilai Terdisiplin Bayar Tagihan Listrik Kategori Sosial, Ini Alasan Pegurusnya

Usai mengujungi rumah keluarga Suriani, di Banua Binjai sebagai pelanggan listrik kategori rumah tangga terdisiplin

Langgal Nurul Huda Dinilai Terdisiplin Bayar Tagihan Listrik Kategori Sosial, Ini Alasan Pegurusnya
banjarmasinpost.co.id/hanani
: Manajer PLN Kalselteng Area Barabai Imam Ahmadi didampingi jajaran manajemen, memberikan vocher gratis listrik utuk tagihan Februari mendatang untuk Langgar Nurul Huda. Kamis (25/1/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Usai mengujungi rumah keluarga Suriani, di Banua Binjai sebagai pelanggan listrik kategori rumah tangga terdisiplin bayar tagihan listrik, Manajer PLN Kalselteng Area Barabai Iman Ahmadi dan rombongan, juga menemui pengurus langgar Nurul Huda, di Desa Kapuh Padang, Kecamatan Harusyan.

Di halaman Langgar sederhana namun kebersihannya terjaga itu, rombongan diterima H Ahmadi Zikri Murjani, ketua Pengurus langgar tersebut.

Terhadap pelanggan tersebut, pihak PLN juga menggratiskan tagihan bulan depan, plus pemberian souvenir.

Ahmad Zikri yang juga guru ngaji mengimbau masyarakat HST agar mengedepankan memenuhi kewajiban atas hak yang telah diberikan PLN berupa aliran listrik.

Baca: Hidup Pas-pasan Tapi Selalu Bayar Tagihan Listrik di Awal Bulan. Ini Balasan dari PLN

Baca: Perempuan Sopir Picanto yang Tabrak Kereta Ternyata Bangsawan Keraton Solo, Hari Pertama Nge-Grab

“Listrik itu sudah menjadi kebutuhan hidup, selain air. Dengan membayar tepat waktu, kita berharap pihak PLN lebih meningkatkan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat tersebut,” kata Zikri.

Zikri menuturkan, tagihan listrik untuk langgar tersebut dibayar menggunakan uang pensiunan almarhum ayahnya, yang sebelum meninggal dunia juga menjadi donatur untuk tagihan listrik kategori sosial tersebut.

“Almarhum ayah selalu berpesan agar sebagai anak dia meneruskan membiayai kebutuhan listrik di tempat ibadah tersebut."

PLN Award diberikan melalui seleksi berdasarkan konsistensi membayar tagihan bulanan, hingga dipilih lima pelanggan yang diberi penghargaan.

Selain Suriani dari kategori pelanggan rumah tangga, reward juga diberikan kepada Yuseran, pemilik toko sepeda di Pasar I Barabai untuk kategori pelanggan bisnis.

Selanjutnya, kepada Pengurus Langgar Darul Huda, di Desa Kapuh Padang, Kecamatan Haruyan untuk kategori pelanggan sosial, PDAM Barabai untuk kategori industry dan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja untuk kategori pemerintahan.

Imam Ahmadi menyatakan, melalui kunjungan langsung ke pelanggan dispilin tersebut, pihaknya juga menyerap aspirasi masyakat atas pelayanan PLN sebagai masukan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja jajarannya.

(Banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help