Selebrita

Mendiang Sys NS Tinggalkan Kejutan untuk Yockie Sang Bahaduri yang Tak Kesampaian

Artis dan juga mantan pendiri Partai Demokrat Sys NS atau bernama lengkap Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns

Mendiang Sys NS Tinggalkan Kejutan untuk Yockie Sang Bahaduri yang Tak Kesampaian
kompas.com/(Mathias Hariyadi)
Sys NS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Artis dan juga mantan pendiri Partai Demokrat Sys NS atau bernama lengkap Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio, meninggal dunia, pada Selasa (23/1/2018). Aktor senior itu meninggal dunia akibat serangan jantung.

Namun, siapa sangka mantan penyiar radio itu menyimpan kejutan yang belum sempat ia berikan kepada mantan pemain keyboard God Bless, Yockie Suryo Prayogo, yang terbaring sakit.

Rekannya penyanyi rock Kadri Mohamad mengungkap bahwa sebelum berpulang, Sys sudah menyiapkan sajian spesial dalam "Pagelaran Sang Bahaduri", konser penggalangan dana untuk Yockie.

Baca: Kenapa SBY Tak Datang Melayat Sys NS Meninggal, Ternyata Begini Alasannya

"Malam ini harusnya session-nya Sys NS kasih testimoni tentang bagaimana dia bekerja sama pertama kali dengan Mas Yockie. Namun, Tuhan berkehendak lain, Mas Sys NS berpulang ke Rahmatullah kemarin," ujar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018) malam.

"Tiga hari sebelumnya Mas Sys WhatsApp saya, 'Dri, gue mau bikin gimmick kejutan di session gue. Jangan kasih tahu yang lain'. Dia pengin God Bless hadir dan kali ini saya panggilkan God Bless," sambung Kadri usai menyanyikan lagu "Apatis".

Sontak ratusan penonton yang memadati Teater Besar TIM bertepuk tangan dan bersorak karena God Bless tak dijadwalkan manggung dalam Pagelaran Sang Bahaduri.

Sedetik kemudian muncul para personel God Bless, dari Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bass), hingga Abadi Soesman (kibor).

Baca: Profil Sys NS yang Meninggal Hari Ini, Tenar Bersama Prambors, Pernah Ketua Umum PARFI

Gemuruh tepuk tangan kemudian mereda, memberikan kesempatan kepada Ahmad Albar menyampaikan sepatah dua kata.

"Acara ini memang khususnya ingin membantu keadaan Yockie yang sedang sakit. Mudah-mudahan dia bisa lekas sembuh dan berkarya lagi untuk Indonesia," kata pria yang identik dengan rambut kribo itu.

"Dan tidak lupa juga saya mewakili teman-teman God Bless turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk Sys NS yang secara mengagetkan ya. Baru satu dua hari sebelumnya saya masih jumpa. Pada hari berpulangnya Sys sebetulnya siangnya kami janji di studio di Cibubur sama Ian. Kami berduka atas kepergian Sys MS," sambung Ahmad.

Tanpa basa-basi, ayah aktor Fachri Albar itu langsung melantunkan lagu "Syair Kehidupan" dengan iringan permainan gitar akustis Ian dan suara latar dari Donny.

Setelah God Bless menyudahi penampilan mereka, tiba-tiba penonton bersorak-sorak meminta agar Ahmad dkk tak meninggalkan panggung. Mereka ingin menyaksikan penampilan salah satu band legendaris Indonesia itu sekali lagi.

Para personel God Bless lalu berdiskusi sejenak, kemudian memutuskan kembali memberi satu persembahan. Lagu "Panggung Sandiwara" pun disambut sorak-sorai para penonton.(*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved