Kampusiana

Perguruan Tinggi Swasta Akan Dipermudahkan Dalam Pengiriman Surat-menyurat

Bahkan ia berharap pimpinan PTS wajib melakukan pembahasan peningkatan prestasi mahasiswa kepada dosen setiap dua minggu sekali.

Perguruan Tinggi Swasta Akan Dipermudahkan Dalam Pengiriman Surat-menyurat
via BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti
(Foto: Humas Kopertis XI Wilayah Kalimantan) Koordinator Kopertis XI Wilayah Kalimantan, Idiannor Mahyudin, memberikan sambutan pada acara pelatihan Bimtek Aplikasi Persuratan Berbasis Online, Kamis (25/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Melanjutkan acara Bimtek yang telah digelar di Pontianak, Kopertis XI Wilayah Kalimantan kembali menyelenggarakan pelatihan Bimtek Aplikasi Persuratan Berbasis Online untuk PTS se Kaltim dan Kaltara.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan Kopertis Wilayah XI Kalimantan kepada PTS, Civitas Akademika, Mahasiswa dan Dosen.

Mengingat layanan Kopertis Wilayah XI mencakup lima provinsi, yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara, Koordinator Kopertis XI Wilayah Kalimantan, Idiannor Mahyudin, mengatakan perlu dilakukan terobosan untuk mempercepat layanan administrasi kepada semua PTS se Kalimantan.

Baca: Mengejutkan! Isi Berita TV India Ini Soal Rencana Kedatangan Jokowi di Hari Kemerdekaan India

Baca: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Menikah, Datang Setelah Acara Ijab Kabul, Kapolri Disambut Kapolda

Baca: Komentar Mengejutkan Rhoma Irama Soal Pernikahan Angel Lelga-Vicky Prasetyo

Sehingga diimplementasikanlah aplikasi penyampaian surat yang berhubungan layanan PTS, dosen, mahasiswa agar tidak terkendala dalam proses ekspedisi pengiriman surat.

Idianor mengatakan acara tersebut merupakan acara lanjutan dari bimtek yang telah dilaksanakan di Pontianak untuk PTS se Kalimantan Barat dan di Banjarmasin untuk PTS se-Kalimantan Selatan dan Tengah.

Dari keterangannya, program kegiatan Bimtek tersebut juga merupakan satu perwujudan program dari Kemenristekdikti. Layanan yang akan diberikan kepada PTS, dosen, mahasiswa dan civitas akademika berbasis Teknologi Informasi.

"Ini merupakan inti program Kemristekdikti, semua program kemristekdikti yang akan diimplementasikan kepada PTS, yang mengusung Era Revolusi Industri 4.0. Apabila kami tidak mengikuti maka akan tertinggal. Kami harus segera melakukan perubahan berlari melompat untuk mengejar ketertinggalan, agar PTS maju, agar PTS menjadi pilihan oleh masyarakat," ucap Idiannor, Kamis (25/1/2018).

Lantas dari kegiatan itu ia berharap seluruh PTS se-Kalimantan untuk meningkatkan nilai kebangsaan melalui mendengungkan lagu-lagu kebangsaan di PTS.

Selain itu ia juga ingin PTS melakukan evaluasi pekerjaan setiap minggunya.

Bahkan ia berharap pimpinan PTS wajib melakukan pembahasan peningkatan prestasi mahasiswa kepada dosen setiap dua minggu sekali.

"Kami harus bertekad tuntaskan akreditasi C menjadi akreditasi B, dan yang akreditasi B kami tingkatkan menjadi akreditasi A" harapnya lagi. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved