Berita Kotabaru

Polres Kotabaru Gelar Operasi Pasar, Begini Tanggapan Warga

Saniah (45) warga Pulaulaut Utara, Kotabaru langsung bergegas keluar ruang aula Praja Arya Ghupta Polres Kotabaru, Kamis (25/1/2018)

Polres Kotabaru Gelar Operasi Pasar, Begini Tanggapan Warga
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Wakapolres Kotabaru Kompol Yusriandi Yusrin didampingi Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Kotabaru simbolis menyalurkan beras murah kepada warga kurang mampu, dengan harga Rp 6.000 perkilogram. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Saniah (45) warga Pulaulaut Utara, Kotabaru langsung bergegas keluar ruang aula Praja Arya Ghupta Polres Kotabaru, Kamis (25/1/2018) siang.

Dengan senyum sumringah dan perasaan senang salah seorang ibu rumah tangga (IRT), ini keluar sambil menenteng dua kantong plastik putih transfran berisi masing-masing tiga kilogram gram beras.

Saniah salah satu dari puluhan IRT dan warga kurang mampu, sebelumnya berkumpul di ruang aula Praja Arya Ghuota menunggu operasi pasar digelat Polres Kotabaru.

"Sangat senang sekali. Kalau bisa operasi pasar kayak gini selalu dilaksanakan," ungkap Saniah dengan nada berharap.

Baca: 10 Fakta Pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo, Nomor 9 Sangat Religius!

Betapa tidak. Hanya dengan merogoh kocek uang Rp 36 ribu, Saniah sudah bisa mendapatkan sebanyak 6 kilogram beras premium.

Wakapolres Kotabaru Kompol Yusriandi Yusrin mengatakan, operasi pasar digelar mapolres Kotabaru sekaligus dalam rangka HUT ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkari.

Menurut Yusriandi, operasi beras murah langsung melibatkan pengurus YKB Cabang Kotabaru, sebelumnya juga berdasarkan perintah dari Polda Kalsel berkait penanganan kasus beras yang diberikan ke jajarannya.

Termasuk penyitaan beras mengenai kasus ditangani polres Kotabaru. Dengan pertimbangan, beras sitaan hasil penanganan kasus akan rusak apabila diendapkan.

Maka dari itu, agar beras tidak terbuang karena rusak. Sehingga diputuskan, beras disalurkan ke masyarakat atau dijual dengan harga murah.

"Kalau normalnya Rp 14 ribu, dijual seharga Rp 6.000 perkilogram," jelas Yusriandi.

Ditambahkan Yusriandi beras rencana dijual dengan harga murah, secara keseluruhan tersedia sebanyak dua ton. Dengan penyaluran dibagi dua tahap, hari ini dengan hari Senin, awal pekan.

"Acara ini dilaksanakan juga dalam rangka HUT YKB. Uang hasil penjualan beras ini dikembalikan ke negara," ucap Yusriandi. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved