Bertakwa

Kolam Renang Tirta Agung Suryanata Masih Punya Daya Tarik

Kolam renang Tirta Agung Suryanata yang berada di GOR Karias Kecamatan Amuntai Tengah hingga saat ini masih menjadi daya Tarik

Kolam Renang Tirta Agung Suryanata Masih Punya Daya Tarik
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Kolam renang Tirta Agung Suryanata yang berada di GOR Karias Kecamatan Amuntai Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kolam renang Tirta Agung Suryanata yang berada di GOR Karias Kecamatan Amuntai Tengah hingga saat ini masih menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu luang termasuk saat liburan.

Ada juga yang datang untuk olahraga dan melatih kemampuan berenang.

Disporabudpar HSU telah bekerjasama dengan Kodim 1001 Amuntai untuk pengelolaan kolam renang.

Dan pihak dinas juga telah melakukan pembersihan kolam renang secara berkala. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan para pengunjung.

Baca: LINK LIVE STREAMING Indosiar Persib Bandung Vs PSM Makassar Malam Ini 19.30 WIB, Piala Presiden 2018

Sekretaris Disporabudpar Suharsono mengatakan pihaknya membersihkan kolam renang dibagian pinggir hingga tengah. Untuk membersihkan lantai kolam bagian tengah menggunakan kapal untuk menyikat lantainya.

"Setelah selesai dibersihkan kami serahkan kembali ke Kodim 1001 Amuntai untuk pengelolaannya," ungkapnya.

Ansar warga Paliwara mengatakan dirinya rutin datang ke kolam renang karena memang hobinya. Dirinya biasanya datang seminggu tiga kali, dan memilih hari kerja karena lebih sedikit pengunjungnya.

"Kalau sedikit yang datang jadi bisa lebih mudah berlatih, tidak banyak terdapat gangguan," ujarnya.

Ansar selalu datang tak sendirian, selalu mengajak beberapa temannya. Dan menurutnya saat ini pelayanan dan kondisinya pun semakin bagus.

Dengan banyaknya pengunjung akan menambah penghasilan daerah, mengingat diberlakukannya ‎peraturan daerah 25 juni 2015 nomer 8 tentang perubahan atas peraturan daerah nomer 23 tahun 2011 tentang retrebusi pemakaian kekayaan daerah yaitu retrebusi kolam renang.

Yaitu untuk anak-anak Rp 3000 sedangkan dewasa Rp 5000, kolam renang dibuka sejak pagi hingga sore hari. Tak jarang juga ada yang membawa pelampung sendiri dan membawa serta keluarga.

Adhan, salah satu penjaga kolam renang mengatakan beberapa kali guru membawa beberapa muridnya untuk mengajari berenang di kolam renang. Dengan pengawasan dan pelampung mereka diajarkan dasar berenang yang benar.

"Pada hari biasa pengunjung sekitar 50 orang, memang menurun sejak dibuka namun masih cukup banyak," ujarnya.

Pengunjung jelas akan lebih banyak lagi jika tersedia kolam renang untuk anak-anak. Yang rencananya juga akan dibangun tak jauh dari kolam renang untuk dewasa.

Rencananya kolam renang untuk anak juga akan dibangun masih dibarea kolam renang. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved