Komunitas Gowes Ini Suka Jelajahi Pedalaman HSS

Rute gowes yang mereka jelajah pun sudah sangat banyak mulai di wilayah Kandangan tempat mangkal mereka hingga ke luar daerah.

Komunitas Gowes Ini Suka Jelajahi Pedalaman HSS
istimewa
Komunitas AJM Gobang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - AJM Gobang begitu familiar di dunia gowes di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pasalnya, komunitas pesepeda ini tergolong aktif menyalurkan hobinya menjelajahi alam di wilayah setempat.

Penamaan komunitas itu pun tergolong unik. AJM Gobang merupakan singkatan dari Anak Jelajah Meratus Goweser Bambam Ngumpul. Sesuai namanya, mereka sangat menyenangi rute alam bebas.

Meski sepintas terlihat lucu, namun kekompakan mereka bersepeda patut diacungi jempol. Padahal mereka berlatarbelakang beragam. Ada yang berprofesi sebagai pekerja swasta, anggota Satpol PP, perawat, mahasiswa, hingga tukang bengkel.

Rute gowes yang mereka jelajah pun sudah sangat banyak mulai di wilayah Kandangan tempat mangkal mereka hingga ke luar daerah. Berbagai tempat di HSS telah mereka jelajahi.

Baca: Inilah 4 Fakta Heboh Persidangan Setya Novanto, Ternyata Nama SBY dan Gamawan Fauzi Disebut

Baca: Terjadi Gempa Lagi Hari Ini di Lebak Sampai ke Jakarta, BMKG Minta Masyarakat Tenang

Harry, anggota AJM Gobang, menjelaskan komunitasnya terbentuk sejak satu setengah tahun lalu, tepatnya Agustus 2016 di Desa Bamban Selatan. "Tanggal persisnya kami lupa, yang jelas sudah hampir dua tahunan," kata Harry, Jumat (26/01/2018).

Ia mengatakan jumlah anggota saat ini sekirltar 27 orang. Sementara ini untuk kalender 2018 AJM Gobang memang belum menetapkan agenda gowes besar. “Saat ini masih sebatas melaksanakan gowes bareng anggota saja,” akunya.

Terkini, AJM Gobang ikut meramaikan event Balatupan Part 2 bersama The Polt Pelaihari Minggu (21/1) kemarin. "Namanya panggilan jiwa, kami akan selalu ikut dalam event event yang sudah terjadwal di bersepeda kalsel," lanjut dia.

Mengenai aktivitas gowes dengan rute jauh, AJM Gobang pernah menggelar ajang bersepeda dari Kandangan (HSS) hingga ke Margasari (Rantau) KabupatenTapin. Lalu balik lagi ke Kandangan.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (27/01/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help