Futsal

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Gelar Turnamen Futsal

Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin menyelenggarakan turnamen futsal, bertajuk UMBJM Cup 2018, yang dihelat di Borneo

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Gelar Turnamen Futsal
BANJARMASINPOST.co.id/mariana
Pertandingan eksebisi antara tim dosen (kuning) versus tim tenaga kependidikan (biru), menandai pembukaan turnamen UMBJM Cup 2018, di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Jumat (26/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin menyelenggarakan turnamen futsal, bertajuk UMBJM Cup 2018, yang dihelat di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Jumat (26/1/2018).

Sekitar 15 tim futsal tingkat SMA se Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut ambil bagian dalam turnamen futsal ini.

Di antaranya terdiri dari 11 tim SMA Banjarmasin, satu tim dari Banjarbaru, satu tim dari Tabunganen, dan dua tim dari Baritokuala.

UM BJM Cup merupakan turnamen futsal perdana yang digelar UM Banjarmasin, kejuaraan ini bertepatan dalam rangka milad UM Banjarmasin ke 2 tahun, selain futsal ada pula Basket dan beberapa lomba lainnya.

Baca: Kejam, Para Pemuda Bantai 5 Kucing Lalu Siap Dibakar untuk Dimakan, Netizen Pun Marah

Baca: Dulu Heboh Kawin Kecelakaan, Begini Kehidupan Putri Jamal Mirdad dan Suaminya Setelah 12 Tahun Nikah

Baca: Komentar Mengejutkan Rhoma Irama Soal Pernikahan Angel Lelga-Vicky Prasetyo

Wakil Rektor 1 UM Banjarmasin, Alfian Mauricele, menuturkan, tujuan ajang futsal ini, ingin menjaring bakat futsal di banua.

"Semoga nantinya akan lahir dan berkontribusi bakat futsal di Banjarmasin khususnya, dan Kalsel pada umumnya, ke depannya agenda ini bakal menjadi agenda rutin setiap tahun," terangnya kepada BPost Online.

Ditambahkannya, ajang ini pun bentuk silaturahmi untuk mempererat tali persaudaaraan di antara siswa sekolah Banjarmasin, di tengah kesibukan siswa di sekolah, futsal sebagai turnamen hiburan alternatif yang menyehatkan, serta diharapkan siswa menjadi kuat dan berkarakter.

"Selain itu, dari turnamen futsal ini kami mengenalkan keberadaan UM kepada sekolah-sekolah, secara umum kami memiliki visi misi unggul, profesional, dan islami," ujarnya

Adanya visi misi tersebut, diharapkan para mahasiswa benar-benar menjadi SDM yang unggul dan berkarakter islami, serta berkontribusi dalam peningkatatan pendidikan berbagai bidang disipilin yang ditempuh.

Selain itu, menjadi bagi anak-anak SMA yang lulus sekolah demi menempuh pendidikan tinggi di UM Banjarmasin.

Pembukaan UMBJM Cup ditandai pertandingan eksebisi, antara tim dosen berkostum kuning kontra tim tenaga kependidikan berkostum biru, skor berkesudahan 3-0 buat kemenangan tim tenaga kependidikan. (BANJARMASINPOST.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved