Home »

Bisnis

» Mikro

Ekonomi dan Bisnis

Usaha Pembuatan Rombong Ternyata Makin Ramai, Omzetnya Mengagetkan!

Sebagian besar pedagang UKM memerlukan rombong untuk berjualan, seperti penjual terang bulan, pempek, es burjo dan sejenisnya.

Usaha Pembuatan Rombong Ternyata Makin Ramai, Omzetnya Mengagetkan!
Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaili
Pembuatan Rombong di Workshop CV Karya Indra 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Pelaku usaha kecil menengah (UKM) tumbuh subur di 2017 lalu dan kemungkinan akan berlanjut di 2018. Sebagian besar pedagang UKM memerlukan rombong untuk berjualan, seperti penjual terang bulan, pempek, es burjo dan sejenisnya.

Kondisi ini ikut mempengaruhi pembuat rombong, ramai menerima pesanan. Pemesan rata-rata minta mikinkan model klasik modern.

CV Karya Indra di Jalan Trans Kalimantan Kompleks Griya Permata Jalan Nilai 1 No 1 RT 10 Kabupaten Barito Kuala dan di Gatot Subroto, menerima pembuatan rombong.

Pemilik CV Karya Indra, Indra Irawan mengatakan, sejak tiga tahun lalu sudah menerima order bikin rombong. Harga, tergantung ukuran dan bahan yang diinginkan pemesan.

Baca: 2 LINK LIVE STREAMING Persib Vs PSM di Indosiar Malam Ini - Persib Wajib Menang Minimal 3-0!

Sedangkan lama pembuatan untuk satu rombong, tergantung model, jika makin sulit pembuatan maka makin lama. Tetapi jika rombong standar, satu minggu pihaknya bisa menyelesaikannya.

"Biaya membikin rombong kalau ukuran standar biasanya Rp 2 jutaan. Tetapi menyesuaikan bahan, model dan ukuran si pemesan," katanya.

Baca: Hasil Akhir PSMS Medan Vs Sriwijaya FC - Skor 0-2, Makan Konate Cetak Gol Lagi di Markas Persib

Pemesan rombong di tempatnya tidak hanya dari Banjarmasin, tetapi juga dari Banjarbaru dan Kapuas Kalimantan Tengah. Media promosinya selain media sosial, juga beredar dari mulut ke mulut.

"Kalau dalam sebulan yang pesan antara tiga sampai empat buah. Bahannya biasanya menggunakan besi hollow galvanis, tahan karat," imbuhnya.

Ditambahkannya, pemesan rombong ditempatnya seperti ayam Pokchi sebanyak 10 unit dan es cokelat. Kini rombong produksi Cv Karya Indra sudah banyak yang menggunakan dan tersebar. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help