Berita Tanahlaut

Duh, Jembatan Ambawang Pelaihari Ambrol Cuma Diberi Tanda Ranting Kondisinya Makin Memprihatinkan

Sudah satu bulan lebih, kondisi badan jembatan yamg ambrol di Jalan Ambawang, Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari,

Duh, Jembatan Ambawang Pelaihari Ambrol Cuma Diberi Tanda Ranting Kondisinya Makin Memprihatinkan
Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid
Inilah kondisi jembatan ambrol di Jalan Ambawang, Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (27/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sudah satu bulan lebih, kondisi badan jembatan yamg ambrol di Jalan Ambawang, Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut dibiarkan.

Hanya sisa ranting pohon ditata warga sebagai rambu agar pengendara roda dua yang melintas mengurangi kecepatan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 25 di RCTI dan MNC : Panas, Tottenham vs MU!

Jika mobil roda empat atau lebih tak dapat melintas di jembatan tersebut.

David, warga Jalan Karangjawa, Kelurahan Karangtaruna, Kecamatan Pelaihari, membenarkan kondisi badan jembatan yang ambrol sudah lebih satu bulan ini dibiarkan.

Baca: Nyamar Jadi Mempelai Pria, Lelaki Ini Leluasa Setubuhi Pengantin Wanita di Malam Pertama Pernikahan

Baca: Harganya Bikin Takjub, Lukisan Yesus Ini Terjual Kepada Pangeran Arab Senilai Rp 6 Triliun

Baca: Astaga! Ngebet, Sejoli ini Digerebek Sedang Begituan di Toilet Pangkalanbun Park

Menurutnya, keberadaan jembatan itu sangat vital karena menghubungkan akses lingkar kota Pelaihari menuju arah Desa Batakan atau akses terdekat menuju obyek wisata Pantai Batakan.

"Ini memang jalan pintas dari lingkar dalam kota. Warga yang ingin ke Batakan cukup melalui jalan ini tidak harus memutar lewat depan pasar Pelaihari," katanya.

Selama BPost berada di sekitar jembatan itu belasan pengendara roda dua melintas di badan jembatan tersebut. Baik dari Saranghalang atau sebaliknya dari Karangtaruna.

Mirza, Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanahlaut mengatakan tahun ini, badan jembatan itu diperbaiki pihaknya.

"Saat ini masih dalam proses lelang. Akhir Februari 2018 ini sudah mulai diperbaiki. Mohon masyarakat yang melintas di jembatan itu bersabar," katanya.

Jembatan Ambawang itu ambrol karena tidak kuat menahan arus air sungai dibawahnya yang terjadi pada akhir Desember 2017 lalu. Warganet Pelaihari geger saat badan jembatan itu ambrol. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved