Ini Besarnya Jumlah Pajak Terhutang Irwan Tjahjadi

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarmasin Taufik Satia Diputra dikonfirmasi, Jumat (26/1) siang membenarkan terpidana kasus

Ini Besarnya Jumlah Pajak Terhutang Irwan Tjahjadi
banjarmasinpost.co.id
pajak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarmasin Taufik Satia Diputra dikonfirmasi, Jumat (26/1) siang membenarkan terpidana kasus pengggelapan pajak Irwan ditangkap tim Kejaksaan Agung di Bandara Halim Perdanakusuma.

Dijelaskan Taufik, sebenarnya terpidana Irwan sudah mulai diikuti petugas sejak satu bulan lalu karena terdeteksi berada di Bandung, Jawa Barat.

“Informasi diperoleh dia sudah pindah ke Bandung dan kadang berada di Surabaya, dan kita lacak kadang keberadaannya di Balikpapan,” papar Taufik.

Baca: Gara-gara Hal Ini, Hadiah Rp 375 Miliar dari Kompetisi Google Melayang Tanpa Pemenang

Baca: Malangnya Nasib TKI Korea Ini, Kekasih Bilang Tak Siap Menikah, Uang 500 Juta Pun Raib

Pihaknya kemudian bekerja sama dengan Adhyaksa Monitoring Center (AMC) Kejaksaan Agung untuk memantau keberadaannya. Bahkan, rencananya Jumat (26/1) tim Kejari Banjarmasin bertolak ke Jakarta dan Bandung melakukan pencarian.

“Tetapi rupanya keburu kedahuluan Tim AMC, dan menangkap tersangka Irwan di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, dia rencananya mau ke Balikpapan,” jelas Taufik seraya mengatakan penangkapan atas permintaan bantuan Kejari Banjarmasin.

Menurutnya, pajak terhutang bersangkutan sekitar Rp10 miliar. Dia mengisi SPT tak sebenarnya. Akibatnya dia divonis pengadilan 2 tahun penjara dan denda Rp 32 miliar.

“Tim kita telah berangkat ke Jakarta, rencananya tersangka Irwan kita bawa ke sini,” papar Taufik.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved