Berita Balangan

Lewat Cara Ini, TNI Sampaikan Soal Komunis, Radikalisme, Teroris dan Bahaya Narkoba kepada Siswa

Banyak cara yang dilakukan oleh jajaran TNI untuk menyampaikan informasi soal paham komunis, radikalisme, teroris kepada siswa.

Lewat Cara Ini, TNI Sampaikan Soal Komunis, Radikalisme, Teroris dan Bahaya Narkoba kepada Siswa
ist
Babinsa Koramil Lampihong, Serda Rohani menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Lampihong, Senin kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Banyak cara yang dilakukan oleh jajaran TNI untuk menyampaikan informasi soal paham komunis, radikalisme, teroris, narkoba, serta obat-obatan terlarang kepada siswa.

Salah satunya melalui kegiatan menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah, cara ini dilakukan oleh Koramil Lampihong belum lama tadi di SMAN 1 Lampihong.

Danramil Lampihong, Danramil Lampihong Lettu Inf Sahlan Nurdibyanto, Sabtu (27/1/2018) membenarkan adanya giat tersebut.

‪Menurutnya, dalam kegiatan tersebut  dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Lampihong, Serda Rohani sebagai inspektur upacara, ini merupakan salah satu kegiatan yang perlu dikembangkan dan dipertahankan.

Baca: Kejam, Para Pemuda Bantai 5 Kucing Lalu Siap Dibakar untuk Dimakan, Netizen Pun Marah

"Hal ini untuk menciptakan kepekaan, kesadaran dan partisipasi generasi muda dalam menghadapi setiap potensi ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan wilayah," ujarnya.

Lebih lanjut, ‪kegiatan menjadi irup ini adalah sarana dan wadah sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat, utamanya para pelajar dalan rangka pembinaan generasi muda, sehingga tercipta kedekatan dan ikatan silaturahmi baik dikalangan guru.

"Sasaran kami adalah generasi muda dan masyarakat yang berada di wilayah binaan, mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan cegah dini terhadap dampak bahaya narkoba, serta dampak bahaya paham radikalisme yang bersifat menyesatkan," harapnya.

Sementara itu, ‪Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho, M.Si Dandim 1001/Amuntai Balangan menambahkan, bahwa kegiatan pembinaan karakter wawasan kebangsaan ini akan dilakukan oleh seluruh Babinsa diwilayah binaan yakni Kabupaten HSU dan Balangan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami membangun rasa nasionalisme dikalangan pelajar yang dihadapkan dengan perkembangan zaman yang penuh dengan tantangan," pungkasnya.(*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help